Home > Berita Euro > Portugal Bisa Hancurkan Hungaria Dengan 5 Pemain Kunci Ini

Portugal Bisa Hancurkan Hungaria Dengan 5 Pemain Kunci Ini

Timnas Portugal akan menghadapi Timnas Hungaria di matchday 1 Grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021). Pertandingan ini akan diadakan di Puskas Arena, Budapest. Di atas kertas, Portugal pantas difavoritkan menang. Salah satu faktornya adalah rekor tidak terkalahkan mereka melawan Hungaria. Dalam 13 pertemuan sebelum ini, Portugal menang sembilan kali. Sedangkan empat bentrokan lainnya berkesudahan imbang.

Dua pertemuan terakhir Hungaria dan Portugal tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon dan meraih kemenangan 1-0 di Budapest. Untuk urusan kualitas skuad, harus diakui kalau Portugal masih unggul dari Hungaria. Tim asuhan Fernando Santos punya banyak pemain bintang di skuadnya.

Berikut lima pemain yang bisa diandalkan Portugal untuk mengalahkan Hungaria.

Diogo Jota

Walau sering diterpa cedera selama musim lalu, Diogo Jota tampil bagus untuk Liverpool. Dalam 30 pertandingan bersama The Reds, dia mampu menorehkan 13 gol dan satu asisst. Jota juga tampil cukup mengesankan saat membela Portugal. Dia berhasil mencetak enam gol dan dua asisst dalam sepuluh pertandingan. Pemain berusia 24 tahun bisa menjadi salah satu pemain yang mengambil peran penting bagi Portugal saat melawan Hungaria. Dia bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Bernardo Silva

Penampilan Bernardo Silva bersama Manchester City musim lalu tidak terlalu menonjol. Dia mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan. Walau begitu, Silva ikut membantu Manchester City memenangkan gelar Premier League. Mereka juga berhasil merengkuh trofi Carabao Cup. Pelatih Portugal Fernando Santos pun tidak ragu untuk membawa Silva ke Euro 2020. Kelincahan sang pemain bisa membuat pertahanan Hungaria kelimpungan.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang sudah tidak muda lagi. Tapi, pemain Juventus itu masih menjadi andalan di . . . Gabung . . . lini depan timnas Portugal. Pada usia 36 tahun, Ronaldo masih sangat produktif mencetak gol. Musim 2020/21 kemarin, CR7 mencetak 29 gol di Serie A untuk Juventus yang membuatnya meraih gelar capocannoniere. Selain itu, Ronaldo juga sudah mencetak lebih dari 100 gol bagi Portugal, menjadi nama kedua yang melakukannya setelah Ali Daei. Ronaldo pasti ingin menambah koleksi golnya saat berhadapan dengan Hungaria.

Bruno Fernandes

Bintang Portugal paling bersinar saat ini selain Cristiano Ronaldo adalah Bruno Fernandes. Performa mengkilap yang dia tunjukkan bersama Manchester United menjadi alasannya. Sepanjang musim 2020/21 kemarin, Fernandes tampil sebanyak 58 kali bagi United dengan menyumbang 28 gol dan 17 assist. Sebuah catatan luar biasa untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Fernandes pasti ingin membawa penampilan impresifnya bersama MU ke level internasional. Dia diyakini akan memainkan peran penting untuk mengalahkan Hungaria di Euro 2020.

Ruben Dias

Ruben Dias memutuskan pindah ke Manchester City dari Benfica pada musim panas 2020. Dia langsung memberikan dampak yang besar di klub barunya. Dias tampil solid di lini belakang Manchester City. Alhasil, The Citizens kebobolan sangat sedikit sehingga mampu merengkuh gelar Premier League. Portugal sangat beruntung memiliki bek tangguh seperti Dias di lini belakang mereka. Dia bisa meminimalisir ancaman dari pemain lawan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...