Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Polri Sudah Terbitkan Izin, Ini Respon Pemain Muda PSIS

Polri Sudah Terbitkan Izin, Ini Respon Pemain Muda PSIS

Semarang – Polri sudah menerbitkan izin resmi bagi penyelenggaraan Liga 1 2021/22, pada Senin (31/5/2021) lalu.

Menurut keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, izin dikeluarkan setelah melihat bagaimana penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Namun Kapolri menegaskan agar munculnya kerumunan suporter seperti yang terjadi pada pesta kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 lalu tidak terulang lagi.

“Dari beberapa diskusi maka kami memutuskan dengan beberapa catatan keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus ditegakkan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh karena itu, dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” lanjutnya.

Baca juga : Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Tentu saja kabar ini disambut gembira oleh para pelaku sepak bola yang sudah cukup lama vakum sejak kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. Termasuk salah satunya oleh striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

“Pastinya . . . Gabung . . . menyambut baik dan alhamdulillah. Semoga berjalan tepat waktu dan tidak molor dari jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Hari Nur Yulianto, Selasa (1/6/2021).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan turunnya izin kompetisi Liga 1. Ini kabar baik setelah setahun lebih tidak ada kompetisi,” lanjtnya.

Sementara itu, bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, berharap semoga kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang bisa berjalan lancar seperti halnya turnamen Piala Menpora 2021 lalu.

“Semoga kompetisi Liga 1 lancar dan tentunya karena ini masih pandemi, protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” harap Alfeandra Dewangga.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...