Home > Berita Liga Indonesia > Polri Sudah Keluarkan Izin, PSSI Akan Segera Gelar Managers Meeting

Polri Sudah Keluarkan Izin, PSSI Akan Segera Gelar Managers Meeting

Bandung – Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku senang dan bersyukur karena Polri sudah mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/22.

Karena itu Yunus Nusi mengungkapkan, pihaknya akan segera menggelar managers meeting untuk membahas langka-langka selanjutnya.

“Alhamdulillah izin Liga 1 dan 2 sudah terbit dari Kapolri, diterima oleh Menpora, Pak Zainudin Amali karena kemarin Ketua Umum (Mochamad Iriawan) ada urusan dalam proses untuk mengawal Ibunda tercinta di Rumah Sakit,” kata Yunus Nusi.

“Insya Allah setelah ini kami akan lapor ke Ketua Umum untuk mengatur prosesi dan kebetulan tadi malam Pak Menpora ada di Rumah Sakit dan mudah-mudahan setelah ini kita atur jadwalnya,” lanjut Yunus Nusi.

Yunus Nusi menambahkan, managers meeting yang akan digelar dalam waktu dekat ini akan membahas soal jadwal dan regulasi pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22.

“Nanti PT LIB akan mengundang kawan-kawan klub Liga 1 dan 2 untuk manager meeting, workshop dengan asosiasi se-Indonesia untuk menyampaikan program-program hasil dari diputuskannya Kongres kemarin,” jelasnya.

Baca juga : Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Menurut rencana, Liga 1 2021/22 akan digelar secara terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble to bubble. Nantinya akan ada 306 pertandingan dan digelar dalam enam series di klaster DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

“Rencananya demikian, dalam rangka efisiensi . . . Gabung . . . dan dalam rangka protokol kesehatan. Kami juga menghindari kawan-kawan yang hilir mudik naik pesawat away nya, kemudian ada pemikiran dari PSSI dan LIB kiranya untuk prokes dan Pandemi ini jadi prioritas kami,” ungkap Yunus Nusi.

“Untuk tanggal dan tempatnya (stadion) masih dalam proses. Untuk promosi dan degradasi pasti ada, tetap sesuai,” sambungnya.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22, pada Senin (31/5/2021).

Menurut keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, izin dikeluarkan setelah melihat bagaimana penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Namun Kapolri menegaskan agar munculnya kerumunan suporter seperti yang terjadi pada pesta kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 lalu tidak terulang lagi.

“Dari beberapa diskusi maka kami memutuskan dengan beberapa catatan keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus ditegakkan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh karena itu, dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” lanjutnya.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...