Home > Berita Liga Indonesia > Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Pelatih Persib : Saya Hanya Bisa Tertawa

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Pelatih Persib : Saya Hanya Bisa Tertawa

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tidak mengerti harus berkomentar apa terkait ditundanya turnamen Piala Wali Kota 2021.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang rencananya akan digelar pada 20 – 26 Juni mendatang diundur karena naiknya angka kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

“Yang jelas sudah ada instruksi langsung dari Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) karena tadi pagi dia telepon saya,” kata Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Wakapolda juga telepon saya dan sekarang benar-benar harus mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan,” jelas Gibran.

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

Terkait hal ini Robert Alberts mengaku bingung harus berkomentar apa.

“Saya hanya bisa tertawa dan saya tidak tahu harus bicara apa, ini sesuatu yang mengejutkan,” kata Robert Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Selain itu, Robert Alberts juga mengaku heran dengan regulasi penggunaan pemain asing pada turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

“Saat . . . Gabung . . . meeting kami bisa main dengan pemain asing, tapi saat di final tidak bisa diperkuat pemain asing. Saya tertawa lagi ketika mendengar itu. Bagaimana mungkin bermain di turnamen bisa memainkan pemain tapi saat di final tidak bisa bermain,” ujar Robert Alberts.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini lebih memilih untuk fokus mempersiapkan tim Persib Bandung menghadapi kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang yang menurut rencana akan mulai digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

“Sekarang semua berharap ada berita baik tentang Liga 1 karena ini tidak mudah untuk pelatih, pemain, dan ofisial, sangat sulit,” ungkap Robert.

x

Check Also

Akuisisi Persikota, Gading Marten Bandingkan Dirinya Dengan David Beckham

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini sepak bola di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi ...