Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Ini Yang Dilakukan Persis Solo

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Ini Yang Dilakukan Persis Solo

Solo – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya ditunda karena angka kasus positif Covid-19 di wilayah Jawa Tengah mengalami kenaikan.

Seperti diketahui, awalnya turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini akan digelar pada tanggal 20 hingga 26 Juni mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen akan diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari empat tim Liga 1 dan empat tim Liga 2.

Kedelapan tim tersebut yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persib Bandung, RANS Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati, dan Persis Solo.

Sementara itu, bagi Persis Solo, mundurnya agenda turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ini tidak membuat persiapan tim berjulukan Laskar Samber Nyawa tersebut menjadi terganggu.

Hingga saat ini, Persis Solo sudah menjalani dua kali laga uji coba, dan pada Rabu (16/6/2021) nanti tim asuhan Eko Purjianto tersebut akan menghadapi Bali United yang tengah menggelar kegiatan Tour de Java sebagai persiapan menjelang Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021/22.

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

“Secara teknis kami perlu melakukan uji . . . Gabung . . . coba setelah kemarin melawan klub lokal dan klub Liga 1, Bhayangkara FC. Ini akan menjadi uji coba ketiga yang bagus untuk kami. Tentunya kami akan menguji semuanya dari konsep permainan, dan mana pemain yang cocok untuk setiap posisi nanti,” jelas Eko Purjianto, Selasa (15/6/2021).

Nantinya, tim pelatih Persis Solo akan menggunaan laga tanding melawan Bali United ini sebagai evaluasi untuk mematangkan tim dan taktik sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2021.

“Tentu semua pemain Bali United berbahaya dan pertandingan ini bisa menjadi bahan evaluasi. Kami tetap mengupayakan yang terbaik untuk kompetisi. Step by step dari uji coba yang sebelumnya, tim sudah mengalami peningkatan,” ucap Eko Purjianto.

x

Check Also

Jebolan Liga Belanda Bakal Gabung Persis Solo?

Solo – Setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo langsung bergerak cepat membangun timnya menjelang ...