Home > Berita Liga Indonesia > Piala Wali Kota Solo 2021 Dibatalkan, Panpel Bayar Ganti Rugi ke Klub

Piala Wali Kota Solo 2021 Dibatalkan, Panpel Bayar Ganti Rugi ke Klub

Solo – Panitia Pelaksana (OC) Piala Wali Kota Solo 2021 memastikan akan menanggung biaya ganti rugi para klub peserta, buntut dari pembatalan turnamen.

Seperti diketahui, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 dibatalkan pada Senin (28/6/2021) atas rekomendasi dari Satgas Daerah Covid-19 Jawa Tengah, dengan pertimbangan tingginya angka penyebaran positif Covid-19 di Solo dan sekitarnya.

Sementara itu, sebelum pengumuman, delapan peserta turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 sudah berada di Solo untuk bersiap-siap menjalani pertandingan yang menurut rencana awal akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021, di Stadion Manahan, Solo.

Tidak adanya tanda-tanda turnamen akan dibatalkan membuat para klub peserta optimis turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 tetap akan berjalan.

Namun kenyataannya, pada H-1 mereka harus menelan kekecewaan karena turnamen terpaksa dibatalkan.

Terkait hal ini, Ketua OC Piala Wali Kota Solo Cahyadi Wanda memastikan pihaknya akan bertanggung terhada kerugian materi yang sudah dikeluarkan klub yang telah datang ke Solo.

“Kompensasi ada, kami mengganti seluruh transportasi dan penginapan tim untuk datang ke solo. Itu sudah kami bayar. Mereka semua sudah menerima itu. Kami bertanggung jawab terhadap . . . Gabung . . . semuanya,” Cahyadi Wanda saat memberikan keterangan.

Baca juga : Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 Kembali Ditunda, Ini Respon Gibran

Cahyadi Wanda juga mendukung sikap Polda Jawa Tengah dan Pemprov Jawa Tengah yang tidak mengizinkan gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 dengan alasan keselamatan.

Cahyadi Wanda juga menyinggung para peserta turnamen yang masih memilki agenda yang lebih besar, yakni mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Klub pasti memiliki agenda yang lebih besar yaitu Liga 1 dan Liga 2. Dua event itu prioritas mereka. Turnamen ini sebagai pemanasan bagi mereka,” ucap Cahyadi Wanda.

“Nasib mereka tidak perlu dikhawatirkan karena mereka punya agenda yang lebih besar,” ucapnya.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...