Home > Berita Liga Inggris > Pertahanan Buruk MU Buat David De Gea Kena Imbasnya

Pertahanan Buruk MU Buat David De Gea Kena Imbasnya

Inggris – Nasib David De Gea terancam karena beberapa kesulitan yang harus dia hadapi di musim 2020/21, dirinya tampil dengan tidak konsisten sepanjang musim kemarin.Diyakini kegagalan sang kiper tersebut bukan murni karena kesalahannya tetapi karena dari pertahanan
Manchester United yang tidak bisa diandalkan.

david de gea

Dikabarkan posisi De Gea saat ini terancam oleh Dean Henderson yang mulai menyusul dengan bermain lebih baik didukung juga dengan usianya yang lebih muda.

Tidak hanya itu bentuk inkonsisten De Gea juga berpengaruh dalam kegagalan MU menjuarai Liga Europa 2020/21. Dirinya gagal menendang penalti penentu, akibatnya MU pun harus puas dengan posisi runner-up.

Gabino, pelatih De Gea di Timnas Spanyol U-21 lalu mengenal betul bagaimana kualitas De Gea di bawah mistar, khususnya dalam membuat penyelamatan penting.Menurutnya kesulitan De Gea musim kemarin lebih karena barisan bek yang rapuh dan karakter tim MU yang lembek.

“Saya selalu percaya bahwa suatu tim adalah refleksi karakter dari pelatihnya. Lihat saja tim yang dipimpin Sir Alex Ferguson yang menunjukkan sifat tanpa ampun,” ujar Gabino kepada The Sun.

“Tim Ole sekarang lebih lembek dari kue . . . Gabung . . . muffin dan David kesulitan akibat konsekuensi dari rapuhnya pertahanan mereka.”

Baca juga : David De Gea Pantas Sekali Disalahkan Atas Kalahnya MU di Final Liga Eropa

De Gea menurut Gabino merupakan aset tim yang harus dilindungi.Namun hal tersebut tidak didukung dengan pertahanan MU begitu buruk pada musim kemarin, terutama kebiasaan membuat blunder-blunder fatal.

“Anda harus melindungi aset terbaik dalam tim, tapi sekarang ada kekacauan dalam jarak antara gelandang dengan barisan bek,” sambung Gabino.

“Pada dasarnya, Ole punya tim dengan kelemahan defensif yang sangat buruk. Dua bek tengah mereka terlalu lambat, mereka tidak bisa memimpin, dan tim-tim lawan memahami ini,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...