Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Kembali Jadwalkan Laga Tanding Lawan Dua Klub Liga 1

Persipura Kembali Jadwalkan Laga Tanding Lawan Dua Klub Liga 1

Jakarta – Persipura Jayapura memutuskan untuk melanjutkan agenda pemusatan latihannya di Jakarta setelah beberapa waktu lalu mereka melakukannya di Jawa Timur.

Menurut keterangan Manajer Persipura, Ridwan Madubun alias Bento, dalam kegiatan TC di Jakarta, tim Mutiara Hitam juga akan melakukan laga uji coba melawan Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Persipura merencanakan akan beruji coba melawan Persita pada 12 Juni di Tangerang, dan melawan Persib di Bandung pada 19 Juni mendatang.

“Kita sudah mendapatkan minimal dua lawan tanding. Kita tidak hanya berfokus di Jakarta, kita akan melawan Persita tanggal 12 atau 13 Juni nanti. Dan kita akan bergeser ke Bandung tanggal 18 Juni untuk beruji coba dengan Persib tanggal 19 Juni,” jelas Bento, Rabu (09/06/21).

Bento juga mengungkapkan, sampai sejauh ini pihaknya belum mendapatkan infomasi lebih lanjut terkait siapa tuan rumah Grup H Piala AFC 2021 setelah Singapura mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Bila setelah mereka menggelar laga uji coba melawan Persita dan Persib belum juga ada pengumuman lebih lanjut dari AFC, maka Persipura mengisi waktunya dengan mencari lawan uji coba berikutnya.

“Kalau memang kita belum mendapatkan kepastian atau kemungkinan terjadi pengunduran, coach Jacksen sudah berkomunikasi dengan klub Dewa United asal Lampung. Bisa saja kemungkinan untuk berujicoba dengan mereka itu ada,” ungkap Bento.

Lebih jauh Bento menjelaskan, Persipura memilih . . . Gabung . . . menggelar TC di Jakarta untuk mematangkan persiapan mereka menghadapi Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2020/21.

Selain mencari lawan uji coba yang sepadan, Persipura juga ingin beradaptasi dengan lapangan yang menggunakan rumput artificial atau sintentis, seperti yang nanti mereka hadapi saat laga penyisihan Grup H Piala AFC 2021.

“Ini sudah menjadi planning awal kita. Setelah menjalani TC dan uji coba di Jawa Timur kita memang sudah merencanakan akan ke Jakarta. Kita ingin berujicoba lagi dengan klub liga 1 lainnya dan mencari lapangan yang menggunakan rumput artificial atau sintentis,” jelas Bento.

“Selain itu, kita memilih Jakarta karena lebih dekat. Misalnya kalau kita mau bertolak ke Singapura akan lebih mudah. Apalagi kita belum tahu nantinya proses karantina di negara tujuan berapa lama. Jadi kita di Jakarta sambil menanti informasi dari AFC. Kalau kita diminta untuk berangkat lebih cepat kita sudah siap,” tambahnya.

x

Check Also

Persipura Resmi Datangkan Pemain Asing Yevhen Bokhashvili

Jayapura – Menjelang akan dimulainya babak penyisihan Piala AFC 2021, Persipura Jayapura menambah skuad pemain ...