Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Jadwalkan Laga Uji Coba Kontra Tiga Klub Liga 1

Persipura Jadwalkan Laga Uji Coba Kontra Tiga Klub Liga 1

Jakarta – Persipura Jayapura terus melakukan persiapan menjelang berlaga di ajang Piala AFC 2021. Selain menggelar pemusatan latihan, Persipura juga melakukan uji tanding dengan sejumlah klub.

Menurut keterangan Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, tim Mutiara Hitam dijadwalkan akan beruji coba dengan tiga klub dari Liga 1.

Ketiga klub Liga 1 tersebut yakni Persik Kediri di Kediri, Persita Tangerang, dan Persib Bandung.

“Kami ada planning tanggal 5 Juni melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Kemudian dari Kediri pada tanggal 6 Juni tim akan bergeser ke Jakarta. Kami akan latihan di sini karena rencana yang kami buat itu sebelum informasi pengunduran diri Singapura sebagai tuan rumah,” kata Bento Madubun, Senin (31/5/2021).

“Kami pertimbangkan persiapan di Jakarta karena lapangan artifisial. Tanggal 13 Juni kami akan ke Tangerang melawan Persita Tangerang. Kemudian balik ke Jakarta dan tanggal 19 ke Bandung untuk uji coba dengan Persib,” ungkap Bento Madubun.

Setelah sebelumnya menggelar pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur, Persipura Jayapura kini bergeser memilih melakukan TCdi Jakarta agar lebih . . . Gabung . . . dekat dalam melakukan laga uji coba melawan klub Liga 1.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menilai timnya adalah yang paling lemah dari peserta lainnya di Grup H Piala AFC 2021. Penilaian Jacksen ini berdasarkan minimnya persiapan klub berjulukan Mutiara Hitam ini dan banyaknya laga yang telah dilakukan.

“Saya melihat bukan cuma Lion City Sailors, banyak tim di Grup H yang serius dan sangat bagus,” kata Jacksen F. Tiago, Minggu (30/5/2021).

“Kalau secara logika, kami tim terlemah di grup itu. Fokus saya bukan di Lion City Sailors saja, akan tetapi semuanya,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...