Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Persela Ingin Bangun Lapangan dan Dirikan Persela Football Academy

Persela Ingin Bangun Lapangan dan Dirikan Persela Football Academy

Lamongan – Persela Lamongan memiliki dua proyek ambisius menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini ingin membangun fasilitas lapangan latihan.

“Kami siapkan lahan, nanti di sana akan ada lapangan yang kami khususkan untuk latihan,” kata Yuhronur Efendi, pembina Persela Lamongan yang juga menjabat sebagai Bupati Lamongan, Rabu (9/6/2021).

“Ini sudah mulai kami persiapkan, mudah-mudahan tahun ini bisa dikerjakan, karena kami harus pematangan tanah dulu dan sebagainya. Tapi yang jelas kami persiapkan,” lanjutnya.

Selama ini, Persela menggunakan Stadion Surajaya, Lamongan, sebagai tempat latihan, dan markas saat menjamu tim lawan.

Sementara itu, lapangan yang rencananya akan dibangun tersebut terletak di Jalan Sumargo, Lamongan, yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Stadion Surajaya.

Selain membangun lapangan, manajemen Persela juga ingin mendirikan Persela Football Academy (PFA) sebagai wadah pembinaan bagi pemain-pemain muda berbakat.

PFA nantinya merupakan transformasi dari akademi sepak bola Lamongan Soccer Academy yang sebelumnya sudah ada.

Sementara itu, fasilitas lapangan yang akan dibangun tersebut nantinya akan ada lapangan untuk latihan bagi tim senior Persela, dan juga bagi para pemain muda.

“Kami siapkan lapangan untuk latihan sendiri dan untuk PFA sendiri. Tentu lapangannya sesuai standar,” ucap Yuhronur.

Ke depannya manajemen Persela akan mengelola PFA secara profesional, termasuk mendatangkan pelatih-pelatih berlisensi.

“Mulai saat ini harus dikelola secara profesional, tidak hanya sekadar ada dan asal-asalan, tapi kami benar-benar mulai secara profesional. Kami sedang menyiapkan lapangan yang standar. Kami juga memiliki para pelatih yang sudah berlisensi,” tutur Yuhronur.

Sementera itu, Asisten Manajer Persela Agus Hariyono mengungkapkan, pola pembinaan di PFA terbagi menjadi empat kelompok umur, mulai dari kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, hingga umur 16 tahun.

“Persela Football Academy merupakan afiliasi langsung dari Persela. Diharapkan (PFA) bisa memunculkan bibit-bibit pemain yang akan memperkuat Persela senior di waktu yang akan datang,” kata Agus Hariyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hanya Bermain Imbang Kontra Madura United, Pelatih Persela : Pemain Sudah Maksimal

Bandung – Persela Lamongan berhasil mengantongi satu poin setelah pada laga lanjutan babak penyisihan Grup ...