Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Sayangkan Kericuhan Yang Terjadi Saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke-94

Persebaya Sayangkan Kericuhan Yang Terjadi Saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke-94

Surabaya – Peringatan hari ulang tahun Persebaya Surabaya yang ke-94 pada Jumat (18/6/2021) kemarin tercoreng dengan ulah oknum suporter Persebaya, Bonek, yang melakukan konvoi dan berkerumun menuju Stadion Gelora 10 November.

Awalnya, sejumlah petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri, BPB Linmas, dan Satpol PP, mencoba mengingatkan dengan cara persuasif agar Bonek membubarkan diri dan kembali ke rumah masih-masing karena kasus positif Covid-19 di Surabaya sedang naik belakangan ini.

Beberapa suporter memahami dan mengurungkan niatnya dengan kembali pulang. Namun sejumlah oknum Bonek tetap bertahan sehingga memaksa petugas keamanan melakukan tindakan preventif dengan melepaskan gas air mata.

Baca juga : Pentolan Bonek Sebut Ada Penyusup di Balik Kericuhan Dengan Polisi

Terkait hal ini, Manajer Fans Relation Persebaya Surabaya, Sidik Maulana Tualeka, menyayangkan kejadian tersebut.

“Kami menyesalkan adanya kejadian tersebut. Seluruh koordinator empat tribune telah . . . Gabung . . . berkomitmen untuk tidak melakukan euforia dalam peringatan ini. Jadi hal ini murni tindakan individu-individu dari suporter,” kata Sidik Maulana Tualeka.

“Tetapi ada indikasi memang mereka yang datang kebanyakan dari luar Surabaya,” ungkap pria yang akrab disapa Alex ini.

“Ini bukan seperti kami yang menjadi panitia konser lalu terjadi kericuhan. Ini murni tindakan masing-masing individu. Tetapi kami menyayangkan mereka mengambil cara-cara tersebut dalam merayakan ultah Persebaya,” tegasnya.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...