Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Mulai Fokus Pada Menu Latihan Taktik

Persebaya Mulai Fokus Pada Menu Latihan Taktik

Surabaya – Persebaya Surabaya mulai fokus memperdalam latihan strategi dan taktik setelah pada beberapa pekan sebelumnya lebih fokus pada pengembalian dan peningkatan kondisi fisik pemain setelah sempat libur pasca turnamen Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memang sempat menjelaskan bahwa dirinya tidak akan masuk ke menu latihan taktik bila skuad Bajul Ijo belum lengkap.

Kali ini tim Persebaya Surabaya sudah lengkap setelah kehadiran empat pemain asingnya.

“Ini kami sudah mulai (berlatih taktikal), sampai menjelang kompetisi nanti akan kami berikan dan porsinya jauh lebih banyak,” jelas Aji Santoso.

Meski demikian, Aji Santoso mengakui masih ada beberapa pemain yang belum mencapai performa terbaiknya. Saat laga uji melawan PS Hizbul Wathan (PS HW), pada Selasa (22/6/2021) lalu, Ady Setiawan dan Arif Satria terpaksa diparkir.

“Semua pemain sudah kumpul tinggal tunggu saja yang belum hadir karena masih ada yang kondisinya cedera,” ujar Aji Santoso.

Pada laga tersebut, salah satu pemain asingnya, Bruno Moreira mendapat sorotan karena dinilai belum . . . Gabung . . . bisa mengimbangi penampilan rekan-rekannya yang lain.

Menurut Aji Santoso, kebugaran pemain asal Brasil ini memang harus segera ditingkatkan sebelum kompetisi Liga 1 2021/22 dimulai.

“Dalam pertandingan lawan PS HW, anak-anak main sudah oke, tidak ada masalah berarti. Tetapi memang kondisi fisik Bruno yang menurut saya perlu saya tingkatkan di sisa waktu yang ada,” tegas Aji Santoso.

Bruno Moreira yang merupakan mantan pemain Ansan Greeners ini diharapkan bisa menggantikan peran Makan Konate yang sudah meninggalkan Persebaya sebagai playmaker.

Namun bila kondisi Bruno Moreira belum memungkinankan maka perannya untuk sementara akan digantikan oleh pemain asing lainnya, Taisei Marukawa.

x

Check Also

Aji Santoso Sebut Perkembangan Bruno Moreira Cukup Bagus

Persebaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku cukup puas dengan perkembangan salah satu pemain ...