Home > Berita Euro > Peringatan Keras Jose Mourinho Atas Keputusan Southgate

Peringatan Keras Jose Mourinho Atas Keputusan Southgate

Inggris – Jelang duel di Euro 2020, Southgate mungkin harus membuat keputusan besar soal starter Inggris. Keputusan tersebut mendapatkan peringatan besar dari Jose Mourinho.

Jack Grealish dan Marcus Rashford

Timnas Inggris saat ini dipenuhi pemain muda berbakat, semangat para pemain pada lini serang The Three Lions padat,karena ada banyak pemain top yang siap jadi starter.

Saat ini keputusan untuk memilih starter tidak pernah mudah, keberadaan Jack Grealish dan Marcus Rashford akan menjadi dilema.

Mourinho menilai posisi Harry Kane sebagai striker dan Jack Grealish sebagai winger kiri tidak bisa diganggu gugat. Masalahnya, dua pemain ini memaksa Rashford untuk bergeser.

“Harry Kane tidak tersentuh [di posisi striker], Jack Grealish juga tidak tersentuh dan posisi terbaik untuk Grealish adalah menusuk dari sisi kiri,” kata Mourinho di talkSPORT.

“Menurut saya, Marcus Rashford hanya bisa bermain di kiri. Ketika dia memaksakan diri bermain di kanan, dia benar-benar kebingungan.”

Mourinho tahu Rashford bagus di sisi kiri, dia sudah mengatakannya berulang kali saat masih melatih Manchester United. Namun, untuk tim Inggris kali ini, Mourinho merasa . . . Gabung . . . Grealsih lebih cocok mengisi posisi tersebut.

Baca juga : Jose Mourinho Kembali Sentil Ole Gunnar Solskjaer

“Dia sangat bagus bermain di kiri, menusuk ruang kosong, tapi menurut saya Grealish main luar biasa di sana dengan apa yang dia ciptakan dan karakter bermainnya,” sambung Mourinho.

“Dia mengingatkan saya pada Luis Figo. Saya sangat menyukai dia.”

Lebih lanjut, Mourinho juga memberikan pendapatnya soal lini tengah Inggris. Menurutnya duet terbaik adalah Declan Rice dengan Jude Bellingham.

“Untuk bermain dipasangkan dengan Declan Rice, Jude Bellingham bakal sempurna, tapi mungkin untuk laga pertama ini bisa menduetkan Kalvin Phillips dengan Rice,” tutup Mourinho. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...