Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Penyebab Menurunnya Performa Aubameyang Di Arsenal Musim Ini

Penyebab Menurunnya Performa Aubameyang Di Arsenal Musim Ini

Inggris – Menurunnya performa Arsenal, diikuti dengan merosotnya penampilan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang

Kontrak Aubameyang pada musim ini baru saja diperpanjang September tahun lalu, perpanjangan kontrak berlaku hingga Juni 2023, dengan gaji 250 ribu Pound per pekan. Diharapkan Aubameyang bisa mendongkrak prestasi Arsenal.

Bersama dengan Arsenl, Aubameyang berhasil mencetak 60 gol dalam dua musim terakhir (2018/19 dan 2019/20). Torehan tersebut sebagai bukti betapa tangguhnya kemampuan Aubameyang , sehingga Arsenal memilih mengikatnya lebih lama.

Namun pada musim ini, torehan gol Aubameyang hanya menciptakan 15 gol dan 4 assist dari 39 laga.Jam bermain Aubameyang memang lebih sedikit pada musim ini, dirinya juga sempat terserang malaria, sedangkan musim lalu yang nyaris bugar 100 persen.

Baca juga : Perfoma Semakin Menurun Arsenal Disarankan Melepaskan Aubameyang

Ada beberapa hal yang mempengaruhi penurunan ini seperti soal posisi bermain. Musim lalu, 20 dari 29 gol Aubameyang lahir saat . . . Gabung . . . ia dipasang sebagai penyerang sayap, khususnya di kiri yang membuatnya lebih bebas untuk bergerak, baik untuk melakukan cut-inside , dan masuk ke kotak penalti untuk menuntaskan peluang.

Pada musim ini Aubameyang sudah 23 kali diturunkan sebagai penyerang tengah.Di posisi ini dirinya hanya menghasilkan 9 gol, kalah dari Alexandre Lacazette yang mengemas 16 gol dari 36 laga dari posisi ini.

Selain itu ketergantungan Arsenal padanya yang berkurang pada musim ini, karena sudah ada tiga pemain yang mampu mencetak dua digit gol.Selain Aubameyang dan Lacazette, ada Nicolas Pepe yang mencetak 12 gol. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Mikel Arteta

Tidak Jadi Pecat Arteta, Bos Arsenal Malah Siap Kucurkan Dana Besar Untuk Belanja Pemain

Inggris – Mikel Arteta seharusnya saat ini merasa lega, karena Stan Kroenke, bos Arsenal memutuskan ...