Home > Berita Liga Spanyol > Penyebab Ditundanya Perkenalan Memphis Depay Oleh Barcelona

Penyebab Ditundanya Perkenalan Memphis Depay Oleh Barcelona

Tim Barcelona berencana meresmikan transfer Memphis Depay pada hari Minggu (13/6/2021), tapi ternyata batal karena terhalang suatu hal. Salah satu transfer yang kemungkinan akan terwujud dalam waktu dekat ini adalah Memphis Depay ke Barcelona. Menurut laporan Fabrizio Romano, Barcelona sudah sangat percaya diri bisa mendapatkan Memphis Depay setelah menawarkan kontak berdurasi tiga tahun.

“Barcelona masih yakin dengan kesepakatan Memphis Depay setelah menawarinya kontrak tiga tahun,” tulis Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twiitter.

“Klub dan agen sama-sama ‘optimistis’, tapi kesepakatan total masih harus dicapai, detailnya juga harus diperbaiki,” jelasnya.

Kalau terjadi, transfer Memphis Depay tidak akan membuat Barcelona mengeluarkan biaya untuk menebus sang pemain. Pasalnya, Memphis Depay bisa didatangkan secara cuma-cuma setelah dilepas klubnya, Olympique Lyon, karena kehabisan kontrak per 30 Juni 2021.

Barcelona sendiri sudah sangat yakin akan merekrut Memphis Depay, bahkan mereka sudah merencanakan presentasi sang pemain. Awalnya rencana pengenalan Memphis Depay sebagai pemain Barcelona direncanakan klub Catalan itu berlangsung pada Jumat (11/6/2021). Tapi, rencana itu diundur ke hari Minggu (13/6/2021), tepatnya sebelum Memphis Depay tampil bersama timnas Belanda di EURO 2020.

Diketahui, Memphis Depay dan timnas Belanda memang beraksi di EURO 2020 dengan menghadapi timnas Ukraina pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Tapi, rencana Barcelona mengenalkan Memphis Depay pada hari Mnggu kembali dibatalkan. Dikutip dari Marca, batalnya presentasi itu disebabkan oleh Depay yang belum mau membahas transfer ke Barcelona selama EURO 2020.

Hal itu membuat kontrak yang sudah disiapkan Barcelona tidak kunjung ditandatangani striker berusia 27 tahun itu sehingga Blaugrana belum bisa mengenalkan Depay sebagai pemainnya ke hadapan publik. Barcelona sendiri ingin segera mengumumkan Depay sebagai pemainnya karena mereka tidak ingin tertikung lagi seperti kasus Georginio Wijnaldum yang direbut oleh Paris Saint-Germain pada saat-saat terakhir. Walau pengumuman tertunda berulang kali, Barcelona tetap yakin Depay akan segera bergabung dengan Lionel Messi dkk. dalam waktu dekat.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...