Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pentolan Suporter Bandung Kaget Lihat Penampilan Timnas Indonesia

Pentolan Suporter Bandung Kaget Lihat Penampilan Timnas Indonesia

Bandung – Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Pada laga ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal dua kali, namun dua kali pula tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mampu menyamakan skor.

Dua gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh I Kadek Agung Widnyana (39′) dan Evan Dimas (60′).

Sementara dua gol Thailand dicetak Narubadiin Weerawatnodom (5′) dan Adisak Kraisorn (50′).

Ini menjadi poin pertama yang berhasil dikumpulkan Timnas Indonesia dari 6 laga yang telah dilaluinya.

Penampilan Timnas Indonesia yang mampu mengimbangi Timnas Spanyol ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko.

Heru Joko bahkan mengaku kaget dengan performa Timnas Indonesia yang menurut penilaiannya tampil dengan semangat tinggi.

“Ya sangat membanggakan sekali, saya kaget dengan penampilan Timnas. Mereka tampil trengginas. Padahal Thailand levelnya berbeda dengan Indonesia,” kata Heru Joko, Jumat (4/6/2021).

“Kemudian pertandingan semalam main di tempat netral ya, sebenarnya kita bisa menang kalau melihat permainan Timnas Indonesia seperti itu. Kaget lah lihat Timnas,” lanjut Heru Joko.

Heru Joko juga percaya Timnas Indonesia akan bisa berbicara lebih banyak di . . . Gabung . . . bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Sekarang sudah jelas ya penampilan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pelatih sekarang lebih tahu apa yang harus dilakukan, jadi percaya saja kepada pelatih,” ucapnya.

Heru berharap agar semangat tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand ini akan terus ada bahkan lebih menikat saat menghadapi Thailand (7 Juni) dan Uni Emirate Arab (11 Juni).

“Harapannya Timnas Indonesia bermain lagi seperti kemarin, bertanding dengan semangat tinggi. Semoga hasilnya lebih baik,” harap Heru.

Terkait suporter Indonesia yang juga hadir pada laga kontra Thailand, Heru Joko mengaku belum mendapatkan laporan bila ada anggota Viking yang juga ikut mendukung di stadion.

“Kalau pertandingan kemarin belum ada laporan anggota Viking nonton di sana. Tapi memang ada Viking di Dubai tapi sejauh ini belum ada laporan,” ungkap Heru.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...