Home > Berita Euro > Penampilan Buyako Saka Dalam Laga Uji Coba Euro 2020 Panen Pujian

Penampilan Buyako Saka Dalam Laga Uji Coba Euro 2020 Panen Pujian

Inggris – Dalam laga uji coba melawan Austria , penampilan Bukayo Saka yang bermain untuk Timnas Inggris, di dalam laga tersebut menuai banyak pujian.Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor yang berprofesi sebagai pengamat sepakbola menjadi salah satu yang memberikan pujian tersebut.

Buyako Saka

Agbonlahor menilai permainan disisi kiri Saka sangat luar biasa ,penampilan apik penggawa Arsenal tersebut berhasil membawa Inggris menang dengan skor 1-0 atas Austria pada laga yang berlangsung di Stadion Riverside, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Saka mencetak gol untuk Inggris di menit ke-56 berkat memanfaatkan peluang yang gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Jack Grealish di depan gawang Austria. Gol Saka itu lantas menjadi gol kemenangan untuk Inggris.

Dalam laga tersebut Saka berhasil mencetak satu gol kemenangan. Selama laga tersebut Saka sering kali membahayakan lini pertahanan Austria dengan mencitakan sejumlah peluang.

Menurut Agbonlahor Rashford dan Sterling harus berhati-hati bila Saka tetap konsisten dalam permainannya, karena bisa saja Saka yang akan dipercaya Southgate untuk bermain di sisi kiri serangan Inggris.Seperti yang dikutip dari Talksport, Kamis (3/6/2021).

“Saka mampu memaksakan dirinya masuk ke Timnas Inggris. Kehadirannya pun memberikan sesuatu yang berbeda. Ketika dia menguasai bola, dia dapat melewati pemain tersebut dari sisi luar,” kata Agbonlahor.

“Pemain-pemain seperti . . . Gabung . . . Rashford dan Sterling harus benar-benar berhati-hati karena dia (Saka) bisa saja merebut tempat mereka (winger kiri yang biasa dimainkan Sterling dan Rashford),” tambahnya.

Baca juga : Inggris Kehilangan Rashford Dan Bukayo Saat Hadapi Albania Da Polandia

Southgate merasa kagum dengan semangat yang dimiliki pemain berusia 19 tahun tersebut, menurutnya Saka mampu konsisten bermain baik meski melalui musim yang sulit bersama Arsenal.

“Dia bermain dengan kedewasaan dan kepercayaan diri yang nyata. Dia membuat kami terkesan sejak dia bergabung (ke Timnas Inggris). Dia bermain untuk klub besar yang sedang mengalami musim yang sulit. Kini dia menunjukkan konsistensi yang nyata dan dia sudah menunjukkan itu malam ini,” imbuh Agbonlahor.

Berhasil menceta gol dalam laga tersebut membuat Saka senang karena merupakan gol perdananya untuk Timnas Inggris. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...