Home > Berita Euro > Pemain Terbaik Fase Grup Euro 2020 Didominasi Belanda

Pemain Terbaik Fase Grup Euro 2020 Didominasi Belanda

Turnamen Euro 2020 sudah melewati setengah perjalanan. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa tersebut sudah menuntaskan fase grup.

Dari enam grup, ada 16 tim yang lolos ke fase 16 Besar. Ada 12 tim yang mendapat tiket ke Babak 16 Besar dengan status sebagai juara dan runner-up grup. Sementara, empat tim lain lolos ke Babak 16 Besar dengan status sebagai peringkat ketiga terbaik.

Tak hanya memastikan lolosnya 16 tim ke fase berikutnya, fase grup Euro 2020 ini juga menjadi ajang bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dari seluruh pemain yang sempat bermain di fase grup ini, dilansir dari laman statistik Whoscored yang memilih sejumlah pemain yang menunjukkan permainan terbaik mereka. Siapa saja para pemain terbaik yang mengisi tim terbaik fase grup Euro 2020 pilihan Whoscored? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Laporan 7 Pemain Real Madrid di Fase Euro 2020

Kiper: Lukas Hradecky

Sebagai penjaga gawang dari tim terbaik fase grup Euro 2020, Whoscored memilih Lukas Hradecky. Mereka memberi nilai 7,5 untuk kiper asal Finlandia tersebut atas penampilannya di fase grup.

Hradecky sendiri sempat tampil sebanyak 270 menit di fase grup. Dalam 270 menit penampilannya tersebut, kiper berusia 31 tahun ini sempat membuat 14 kali penyelamatan.

Bek Kanan: Vladimir Coufal

Untuk posisi bek kanan di tim terbaik fase grup Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Vladimir Coufal. Penggawa Timnas Republik Ceko tersebut mendapat nilai 7,1 dari laman statistik ini.

Sepanjang fase grup, Coufal sempat bermain sebanyak 270 menit. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencetak satu assist, empat umpan kunci, sembilan tackle, dan tiga intersep.

Bek Tengah: Mathijs de Ligt

De Ligt terpilih untuk mengisi posisi bek tengah tim terbaik fase grup Euro 2020 versi Whoscored. Pemain asal Belanda tersebut mendapat nilai 7,5 dari laman statistik tersebut untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Sepanjang fase grup, De Ligt sempat tampil sebanyak 180 menit. De Ligt sempat melepas lima tackle dan sembilan sapuan. Ia pun sukses memenangi tiga dari empat duel udara yang dilakukannya.

Bek Tengah: Daley Blind

Sebagai partner De Ligt di lini pertahanan tim terbaik fase grup Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Daley Blind. Pemain Timnas Belanda ini mendapat poin 7,2 dari Whoscored untuk penampilannya di fase grup.

Blind sempat tampil 218 menit sepanjang fase grup. Pemain berusia 31 tahun ini sempat mencatatkan lima tackle, tiga intersep, dan satu sapuan di fase grup tersebut.

Bek Kiri: Joakim Maehle

Di sektor bek kiri tim terbaik fase grup Euro 2020, Whoscored memilih Joakim Maehle. Pemain asal Denmark ini mendapat nilai 7,3 dari Whoscored untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Maehle sendiri sempat bermain 270 menit sepanjang fase grup lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak . . . Gabung . . . satu gol satu umpan kunci, satu umpan silang, dan 2 intersep.

Gelandang Kiri: Ivan Perisic

Ivan Perisic terpilih sebagai gelandang kiri di tim terbaik fase grup Euro 2020 versi Whoscored. Penggawa Timnas Kroasia tersebut mendapat nilai 7,4 dari laman statistik tersebut untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Selama fase grup, Perisic sempat bermain selama 261 menit. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan dua gol, satu assist, dua tackle, dan empat umpan kunci.

Gelandang Tengah: Kevin de Bruyne

Whoscored memilih De Bruyne untuk menempati satu posisi kunci di lini tengah tim terbaik fase grup Euro 2020. Penggawa Timnas Belgia ini bahkan mendapat nilai 8,8 dari laman statistik ini untuk penampilan apiknya pada fase grup.

Sepanjang fase grup, De Bruyne sempat tampil sebanyak 135 menit. Selama itu, pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak satu gol, dua assist, dan tiga tackle.

Gelandang Tengah: Frenkie de Jong

Frenkie de Jong terpilih mengisi satu tempat di lini tengah tim terbaik fase grup Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Timnas Belanda tersebut mendapat nilai 7,9 dari Whoscored untuk penampilannya sepanjang fase grup.

De Jong sempat mendapat kesempatan tampil selama 259 menit sepanjang fase grup. Pemain berusia 24 tahun ini mencatatkan enam tackle, tujuh intersep, dan empat umpan kunci.

Gelandang Kiri: Emil Forsberg

Emil Forsberg terpilih mengisi posisi gelandang kiri tim terbaik fase grup Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Timnas Swedia ini mendapat poin 7,5 untuk penampilan apiknya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Forsberg sendiri sempat bermain sebanyak 251 menit. Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, dua tackle, tiga intersep, tiga sapuan, dan empat blok.

Striker: Memphis Depay

Sebagai salah satu ujung tombak tim terbaik fase grup Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih Memphis Depay. Penggawa Timnas Belanda tersebut mendapat nilai 7,8 dari Whoscored untuk penampilannya di fase grup.

Depay, sepanjang fase grup, sempat bermain 238 menit. Dari 238 menit bermain, pria berusia 27 tahun tersebut sempat mencetak dua gol, dua assist, dan lima umpan kunci.

Striker: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi partner Depay di lini depan tim terbaik fase grup Euro 2020 versi Whoscored. Penggawa Timnas Portugal ini mendapat ponten 8,1 dari Whoscored untuk permainan apiknya selama fase grup.

Pada fase grup, Ronaldo sendiri sempat tampil sebanyak 270 menit. Pemain berusia 36 tahun ini mencetak lima gol, satu assist, empat dribble sukses, dan dua umpan kunci.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...