Home > Berita Euro > Pelatih Spanyol Sebut Morata Lebih Bagus Dibandingkan Mbappe dan Lewandowski

Pelatih Spanyol Sebut Morata Lebih Bagus Dibandingkan Mbappe dan Lewandowski

Jakarta – Pelatih Striker Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengklaim Alvaro Morata masih lebih bagus bila dibandingkan dengan penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dan penyerang Polandia, Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Alvaro Morata belakangan ini menjadi bahan hujatan oleh sejumlah suporter Spanyol karena tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol saat melawan Swedia pada matchday pertama Grup E Euro 2020, yang digelar di Stadion La Cartuja, Seville, Selasa (15/6/2021) lalu.

Pada laga tersebut, Alvaro Morata melepaskan tiga kali tembakan, namun tak satu pun yang tepat sasaran.

Meski demikian, pelatih Luis Enrique menyebutkan Morata masih lebih produktif bila dibandingkan dengan Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, bahkan Romelu Lukaku.

“Dia baik-baik saja. Bahasa tubuhnya sangat bagus dan saya pikir dia melakukannya dengan sempurna,” kata Luis Enrique.

“Kami mengajari Alvaro hal-hal baru setiap minggu, dan dia telah bekerja dengan senyum dan sikap yang benar. Kami memiliki kepercayaan penuh pada Morata,” ujarnya.

Baca juga : Dikritik, Alvaro Morata Akan Beri Jawaban Dengan Gol di Laga Berikutnya

“Pelatih memiliki informasi yang tidak dimiliki jurnalis dan penggemar. Saya mengatakan hal-hal ini bukan saja untuk memberinya kepercayaan diri, tetapi juga karena dia melakukan banyak hal penting untuk tim,” tambahnya.

Luis Enrique kemudian menyinggung soal jumlah gol yang telah dicetak Alvaro Morata selama memperkuat Timnas Spanyol, bila dibandingkan dengan banyaknya gol yang dicetak . . . Gabung . . . Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski di timnasnya masing-masing.

“Dengan 41 pertandingan untuk Spanyol, hanya David Villa, Raul Gonzalez, dan Fernando Torres yang mencetak lebih banyak dari dia,” ujar Enrique soal Alvaro Morata.

“Di sisi lain, hanya satu pemain yang mencetak lebih banyak dan itu adalah Harry Kane,” ucapnya.

“Bahkan, striker-striker seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, dan Romelu Lukaku tidak mampu sepertinya,” tambah Enrique.

Bila melihat catatan gol yang dicetak Alvaro dalam 41 kali penampilannya bersama Timnas Spanyol, penyerang berusia 28 tahun ini telah mencetak 19 gol di berbagai ajang.

Pada matchday kedua Grup E Euro 2020 kontra Polandia, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, Alvaro Morata bahkan kembali menambah satu gol lagi bagi La Furia Roja.

Sementara itu, Kylian Mbappe baru mencetak 17 gol bagi bagi Timnas Prancis di 41 penampilannya.

Robert Lewandowski mencatatkan 13 gol, dan Romelu Lukaku bahkan baru mencetak 10 gol bagi Timnas Belgia dalam 41 kali penampilannya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...