Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih RANS Cilegon FC Keberatan Dengan Format Liga 2 2021

Pelatih RANS Cilegon FC Keberatan Dengan Format Liga 2 2021

Jakarta – Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, keberatan dengan format kompetisi Liga 2 2021 yang ditawarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, PT LIB sudah menyusun draf format Liga 2 2021, dimana kompetisi akan digelar dengan sistem home tournament dan dibagi ke dalam empat wilayah, yang masing-masing wilayah terdiri dari enam tim.

Nantinya, tim teratas di tiap grup akan melaju ke babak delapan besar, yang menurut rencana akan digelar bulan Oktober – November dengan format home-away.

Peringkat ketiga dan keempat masing-masing wilayah akan tetap bertahan di Liga 2, sedangkan dua tim terbawah akan langsung terdegradasi.

Terkait format ini, Bambang Nurdiansyah menilai setiap tim hanya akan bertanding 10 kali di babak penyisihan, dan itu sangat tidak mencukupi bila dilihat dari arti sebuah kompetisi.

“Sebetulnya kurang karena kompetisi itu pertandingannya harus banyak. Formatnya membuat jam terbang pemain sangat kurang, sayang biayanya juga kalau klub . . . Gabung . . . sudah keluarin banyak modal,” jelas pelatih yang biasa disapa Banur ini.

Baca juga : RANS Cilegon FC Boyong Satu Pemain Dari Selebritis FC

Namun demikian, Banur masih memahami karena kebijakan ini dilakukan di masa pandemi Covid-19 dimana pertimbangan kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama di setiap keputusan.

“Tapi itu keputusan yang harus dilakukan karena pandemi. Saya maklumi situasi dan kondisi saat ini, karena keselamatan, kesehatan jadi hal utama,” ujar Banur.

“Kalau itu yang terbaik, mau gak mau, dari pada tak ada kompetisi sama sekali,” tandasnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...