Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pelatih PSIS Semarang Tekankan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain

Pelatih PSIS Semarang Tekankan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain

Semarang – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2020/21 yang menurut rencana akan kick off pada 10 Juli mendatang, skuad PSIS Semarang terus digenjot dengan latihan tim.

Setelah pada dua pekan sebelumnya Laskar Mahesa Jenar diberi menu latihan peningkatan kondisi fisik, kini pelatih PSIS Dragan Djukanovic mulai memberikan menu latihan taktik kepada para pemainnya.

Seperti yang dilakukan saat sesi latihan PSIS Semarang di Kendal, Selasa (8/6/2021) kemarin, Dragan Djukanovic memberikan latihan simulasi taktik menyerang dan bertahan.

Dengan membagi pemain ke dalam beberapa kelompok, Dragan meminta para pemain PSIS untuk melakukan simulasi serangan dan bertahan dengan hanya melakukan beberapa sentuhan saja agar bola lebih cepat mengalir.

“Kami memberikan simulasi game taktik. Utamanya terkait organisasi permainan, zone bertahan, dan transisi. Anak-anak melaksanakan latihan dengan bagus,” jelas Dragan Djukanovic.

Baca juga : PSIS Semarang Butuh 3-4 Kali Laga Uji Coba

Selain itu, Dragan . . . Gabung . . . Djukanovic juga menekankan pentingnya komunikasi antar pemain di lapangan agar skema permainan bisa berjalan dengan baik.

“Komunikasi antar pemain sudah bagus, tapi terkadang masih ada problem. Kedepannya kami akan terus tingkatkan, terutama terkait komunikasi antar zona,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

“Hasil dari proses sebuah permainan 70 persen ditentukan oleh komunikasi antarpemain di lapangan. Pemain harus berani teriak seperti cover, pressing, passing, dan lainnya. Sekarang sudah bagus, tapi ke depan harus lebih bagus,” tandasnya.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...