Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pelatih PSIS Jagokan Prancis dan Italia di Euro 2020

Pelatih PSIS Jagokan Prancis dan Italia di Euro 2020

Semarang – Gelaran Euro 2020 tinggal sesaat lagi. Sebanyak 24 tim akan mulai bersaing dari tanggal 11 Juni 2021, dimana partai pembuka akan mempertemukan Italia kontra Turki, di Stadion Olimpico Roma, pada Selasa (12/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Beberapa tim unggulan seperti Jerman, Prancis, Belanda, Inggris, Spanyol, Italia, hingga juara bertahan Portugal, tetap akan difavoritkan menjadi juara Euro 2020.

Terkait hal ini, pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic ternyata juga memiliki tim yang ia jagokan. Pelatih asal Montenegro ini memprediksi Timnas Prancis yang akan menjadi juaranya.

“Sebenarnya cukup sulit menjawab pertanyaan itu. Beberapa negara memiliki kualitas yang hampir mirip, seperti Portugal, Prancis, Italia, dan Jerman,” kata Dragan Djukanovic, Rabu (9/6/2021).

“Tapi, sebenarnya saya pikir yang paling favorit adalah Timnas Prancis. Mereka tim kuat dan komplet di semua posisi menurut saya,” sambung Dragan.

Menurut Dragan, Timnas Prancis memiliki pemain-pemain hebat di setiap lininya. Prancis merupakan runner-up pada Euro 2016, . . . Gabung . . . dan kemudian menjadi juara pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selain Prancis, Dragan menyebut Timnas Italia sebagai pesaing terberat, karena setelah ditangani Roberto Mancini, Gli Azzurri terus menunjukkan tren yang meningkat.

“Ada Mbappe, Lewandowski, Lukaku. Mereka punya catatan bagus di klub pada musim ini. Jadi saya rasa mereka masih akan melanjutkan performanya,” ujar Dragan Djukanovic.

“Tapi selalu ada satu pemain yang bisa membuat kejutan, yaitu Ciro Immobile dari Italia. Meski tetap sulit untuk ditebak, karena begitu banyak pemain yang bagus,” lanjutnya.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1, Bruno Silva Ingin Cetak Banyak Gol Bagi PSIS

Semarang – Penyerang asing PSIS Semarang, Bruno Silva, menyambut gembira kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...