Home > Berita Euro > Pelatih Portugal : Saya Melihat Beberapa Pemain Menangis

Pelatih Portugal : Saya Melihat Beberapa Pemain Menangis

Jakarta – Timnas Portugal kalah atas Belgia dengan skor 0-1 pada babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, pada Senin (28/06/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Pada laga ini, Belgia lebih beruntung karena sebenarnya Portugal lebih dominan menguasai pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola.

Portugal juga tercatat melakukan 23 tembakan ke gawang Belgia. 5 tembakan berhasil di blok, 14 tembakan melenceng, dan hanya 4 tembakan tepat sasaran.

Sedangkan Belgia hanya membuat 6 tembakan, dengan 1 tembakan tepat sasaran, tapi itu sudah cukup membuat mereka menang 1-0.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengungkapkan bagaimana para pemainnya sangat sedih dan kecewa di ruang ganti. Bahkan beberapa pemain sampai menangis.

“Kami kecewa dan sedih. Saya melihat beberapa pemain yang menangis. Mereka memberikan segalanya. Belgia memiliki enam tembakan dan mencetak gol. . . . Gabung . . . Kami memiliki 29 dan membentur tiang dua kali,” kata Fernando Santos.

“Kekalahan adalah kekalahan. Sejujurnya saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini,” lanjutnya.

Menurut Fernando Santos, Portugal sudah optimis bisa mencapai final Euro 2020, namun dalam kenyataannya mereka justru harus pulang lebih awal.

“Kami semua menginginkannya (final Euro 2020). Kami memiliki kepercayaan diri dan kami yakin bahwa kami bisa mencapai final dan juara,” ujar Fernando Santos.

“Ini bukan soal tidak ada keadilan. Kami hanya kebobolan gol dan kami tidak bisa mencetak gol,” tutupnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...