Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Pelatih Persela Akan Orbitkan Para Pemain Muda Dari Akademi

Pelatih Persela Akan Orbitkan Para Pemain Muda Dari Akademi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku akan lebih gencar mengorbikan para pemain muda milik Persela.

Selama ini, Iwan Setiawan memang dikenal sebagai pelatih yang banyak mengangkat para pemain muda untuk bertanding di leval senior.

Tidak sedikit pemain-pemain tersebut yang kemudian yang terus tampil konsisten dan menjadi andalan tim-tim besar sampai saat ini.

“Saya memang senang sekali untuk mengorbitkan pemain-pemain muda sama seperti sekarang saya masuk di Persela,” kata Iwan Setiawan.

“Saya banyak bekerja dengan pemain-pemain muda yang berasal dari elite Pro Academy Persela,” lanjutnya.

Meski demikian, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menekankan bahwa para pemain muda tersebut harus memiliki tekad dan mimpi yang kuat untuk menjadi pemain besar.

Karena itu, Iwan Setiawan selalu meminta kepada para pemain mudanya untuk berlatih dengan keras agar mereka bisa berkembang.

“Kalau ini tidak diikuti oleh keikhlasan mereka di . . . Gabung . . . dalam mencerna semua tuntutan-tuntutan yang saya mintakan kepada mereka tentu sulit bagi mereka untuk berkembang,” ucap Iwan Setiawan.

“Tetapi kalau mereka ikhlas menjalankan apa yang saya mintakan insyaallah mereka akan menjadi pemain-pemain yang baik nantinya,” tandasnya.

Hingga sejauh ini paling tidak ada lima pemain muda Persela yang mendapatkan kesempatan bermain di tim senior. Mereka adalah M. Revan Joni Nurianto, Akbar, Ahmad Wahyudi, Ahmad Ubaidillah, hingga Riski Putra Utomo.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Persebaya, Pelatih Persela Puji Gian Zola

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memuji penampilan gelandang anyarnya, Gian Zola, yang ikut ...