Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pelatih Bali United Ingatkan Tempat Latihan Bila Liga 1 Dibuar Berseri

Pelatih Bali United Ingatkan Tempat Latihan Bila Liga 1 Dibuar Berseri

Denpasar – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan kompetisi Liga 1 2021/22 akan digelar sebanyak enam seri, dan terpusat di Pulau Jawa.

Dari enam seri tersebut akan digelar di tiga wilayah berbeda. Wilayah pertama meliputi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Di sana sembilan stadion berkualitas yang bisa digunakan.

Wilayah kedua meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Ada enam stadion yang bisa dimaksimalkan di wilayah ini,

Sedangkan wilayah ketiga meliputi Jawa Timur. Di wilayah ini ada ada sembilan stadion berkualitas yang bisa digunakan.

Terkait kompetisi yang digelar berseri, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak mempermasalahkan. Namun Teco mengingatkan agar dipikirkan juga masalah lapangan tempat berlatih bagi para kontestan.

“Saya cuma melihat dari situasi, mungkin beberapa tim akan ada di satu atau dua tempat secara bersamaan. Mungkin nanti ada masalah tentang tempat latihan ketika ada banyak tim,” kata Stefano Cugurra Teco.

Baca juga : Pelatih Bali United Ingin Timnya Kembali Juara Seperti Liga 1 2019

Teco juga mengaku saat ini tengah menunggu jadwal pasti dari PSSI terkait jadwal kompetisi Liga 1 2021/22 sehingga pihaknya bisa membuat perencanaan . . . Gabung . . . jangka panjang.

“Saya tidak tahu apakah sistem ini mau jalan atau masih dipikirkan. Saya pikir pasti PSSI tahu yang terbaik untuk semua tim di Liga 1,” tutur Teco.

Teco juga memprediksi kompertisi akan berjalan dengan ketat karena sistem degradasi dan promosi akhirnya tetap diberlakukan.

“Saya pikir keberadaan sistem degradasi sangat penting agar kompetisi tetap sehat. Ada kompetisi di (peringkat) atas dan ada kompetisi di bawah. Saya pikir ini sangat bagus,” jelas Teco.

Sementara itu, saat ini tim Bali United tengah melakukan persiapan tim secara intensif karena sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2021/22, Bali United harus lebih dulu berlaga di Piala AFC 2021, yang menurut jadwal akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021 mendatang.

x

Check Also

Tour de Java, Bali United Akan Hadapi Dua Klub Liga 2

Yogyakarta – Bali United akan menjalani Tour de Java sebagai rangkaian persiapan menjelang akan dimulainya ...