Home > Timnas Indonesia > Pelatih Asal Malaysia Puji Wajah Baru Timnas Indonesia

Pelatih Asal Malaysia Puji Wajah Baru Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, memuji wajah baru Timnas Indonesia hasil polesan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang banyak dihuni oleh pemain-pemain muda ini sukses mengimbangi Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Raja Isa memuji beberapa debutan di tim senior seperti Arif Satria, Rizky Ridho, Kadek Agung, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, hingga Nadeo Argawinata.

Meski usia rata-rata mereka baru 23 tahun namun para pemain Timnas Indonesia ini bisa tampil agresif dan mengimbangi tim lawan.

“Saya pikir ini langkah baik buat sepak bola Indonesia. Kalau konsisten dengan memberikan kepercayaan penuh kepada Shin Tae-yong, Indonesia bisa kembali menjadi kekuatan utama minimal di Asia Tenggara,” kata Raja Isa, Sabtu (6/6/2021).

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada Senin (7/6/2021). Ini menjadi ujian kedua bagi Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia mampu bermain apik melawan . . . Gabung . . . Thailand.

Pada pertemuan pertama mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Vietnam.

Sementara itu, terkait performa para pemainnya, Shin Tae-yong memberikan pujian atas kerja keras mereka karena hanya satu pemain di skuad Timnas Indonesi a yang memiliki pengalaman di laga internasional.

“Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...