Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pelatih Arema FC Sebut Sudah Pegang Kelemahan Persib

Pelatih Arema FC Sebut Sudah Pegang Kelemahan Persib

Malang – Arema FC akan bertemu dengan Persib Bandung di ajang turnamen Piala Wali Kota Solo, di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (20/6/2021).

Terkait persiapan tim menjelang laga lawan Persib ini, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku tengah mematangkan skema dan menganalisa tim lawan.

Pada laga ini Persib lebih difavoritkan karena dinilai memiliki skuad yang lebih kuat, termasuk para pemain asing dan naturalisasi. Sedangkan Arema FC masih 100 persen diperkuat pemain lokal.

“Semua sepakat Persib punya kekuatan yang harus diwaspadai. Tapi saya juga sudah pegang kelemahan mereka,” tegas Eduardo Almeida.

Meski demikian, Eduardo Almeida enggan untuk menjabarkan bagaimana kelebihan dan kekurangan tim Persib yang telah ia ketahui itu.

Almeida menambahkan, baik Persib maupun Arema FC memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

“Sebelum pertandingan, peluang kedua tim untuk menang 50:50 karena 11 melawan 11. Tapi pastinya saya ingin memberikan hasil terbaik untuk Arema,” ucap Almeida.

Selain itu, Eduardo Almeida menilai Persib ditangani oleh pelatih yang berpengalaman.

“Robert pelatih dengan pengalaman bagus. Dan dia sudah lama di Indonesia. Hasilnya selalu bagus saat melatih klub Indonesia selama ini,” sambungnya.

Meski demikian, Almeida ingin lebih fokus . . . Gabung . . . kepada persiapan Arema FC sendiri menjelang laga tersebut. Setelah bermain di Piala Menpora 2021, Arema FC memang belum pernah beruji coba dengan tim-tim selevel, sedangan Persib telah beruji tanding melawan Tira Persibako.

Arema FC juga belum pernah merasakan menang melawan tim dari Liga 1 sejak mereka ikut di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat itu, Arema kalah dari Barito Putera dan PSIS Semarang sehingga membuat Singo Edan langsung tersingkir di fase grup.

Sementara di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ini menggunakan sistem gugur sehingga Arema dituntut untuk selalu menang bila ingin melaju terus hingga ke babak final.

“Tapi saya mengingatkan, di turnamen besok juga menjadi sebuah pra musim untuk memantapkan komposisi tim,” tutup Almeida.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...