Home > Berita Euro > Pedri Pecahkan Rekor Wayne Rooney di Piala Eropa

Pedri Pecahkan Rekor Wayne Rooney di Piala Eropa

Jakarta – Pemain muda Timnas Spanyol, Pedri, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di fase gugur Piala Eropa, yang sebelumnya menjadi milik mantan bintang Inggris, Wayne Rooney.

Pedri tampil membela Spanyol saat bertemu Kroasia pada laga babak 16 besar Euro 2020, yang digelar di Parken Stadium, Senin (28/6/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Spanyol unggul dengan skor 5-3 dalam waktu 120 menit setelah kedudukan imbang 3-3 di waktu normal 2 x 45 menit.

Pedri yang dimainkan sebagai starter sempat kesulitan di menit-menit awal, bahkan ia sempat membuat Spanyol tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri yang ia lakukan di menit ke-20.

Namun demikian, setelah itu Pedri mulai menemukan permainannya dan menjaga lini tengah Spanyol dengan baik.

La Furia Roja kemudian berhasil membalikkan keadaan melalui tiga gol yang dicetak Pablo Sarabia (38’), Cesar Azpilicueta (57’), dan Ferran Torres (76’).

Namun Kroasia yang juga tampil luar biasa sanggup memaksa Spanyol sampai harus memainkan perpanjangan waktu melalui dua gol yang . . . Gabung . . . dicetak Mislav Orsic (85’) dan Mario Pasalic (90+2’).

Di babak perpanjangan waktu, Spanyol berhasil membuktikan diri sebagai tim unggulan di Euro 2020 ini dengan menambah dua gol lagi melalui Alvaro Morata (100’) dan Mikel Oyarzabal (103’).

Pada laga fase gugur ini, Pedri membela Timnas Spanyol di usianya yang masih 18 tahun 215 hari. Catatan ini melampaui rekor Wayne Rooney saat membela Timnas Inggris di babak perempat final Piala Eropa 2004 pada usia 18 tahun 244 hari.

Penampilan Pedri akan berlanjut bila ia dimainkan saat Spanyol bertemu Swiss di babak 8 besar Euro 2020.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...