Home > Berita Euro > Patrik Schick Resmi Menciptakan Gol Terjauh Dalam Sejarah Euro

Patrik Schick Resmi Menciptakan Gol Terjauh Dalam Sejarah Euro

Republik Ceko – Patrik Schick, penyerang Republik Ceko, resmi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terjauh dalam sejarah kejuaraan Euro.

Patrik Schick

Schick dipercaya sang manajer untuk menjadi ujung tombak timnya dengan menjadi bagian dari starting XI Republik Ceko yang menghadapi Skotlandia di Hampden Park.

Schick berhasil menunjukkan kebolehannya dengan mencetak dua gol ke gawang Skotlandia sehingga timnya menang dengan skor 2-0.

Kedua gol yang diciptakannya memang spektakuler, terutama gol keduanya yang dicetak dari tengah lapangan.

Menurut Opta Joe mencatat gol kedua Schick itu resmi dinobatkan sebagai gol terjauh yang pernah tercipta di sejarah kejuaraan Euro.

Gol kedua Schick tersebut berhasil dibuat dari jarak 49,7 yards (sekitar 45 meter) dari mulut gawang Skotlandia. Tidak ada pemain lain yang pernah membuat gol dari jarak sejauh itu di kejuaraan Euro.

Baca juga : Skotlandia Kalah Di Kandang Sendiri . . . Gabung . . . Dari Republik Ceko 2-0

Namun Opta memberikan catatan bahwa statistik mereka itu tercatat semenjak tahun 1982, karena sebelum tahun itu belum ada pencatatan mengenai rekor-rekor khusus seperti rekor gol terjauh di Euro.

Masih bersumber dari Opta, juga mencatat bahwa Schick tengah memberikan kontribusi yang besar bagi Republik Ceko.

Dari sembilan laga terakhir dirinya terlibat langsung dalam proses terciptanya sembilan gol, dengan rincian tujuh gol dan dua assist bagi Republik Ceko. Dalam pertandingan kedua Grup D nanti Republik Ceko akan berhadapan dengan lawan sulit Kroasia.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...