Home > Berita Euro > Patrik Schick Man Of The match Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020

Patrik Schick Man Of The match Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020

Skotlandia – Patrik Schick terpilih menjadi man of the match pertandingan Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020.Penyerang Republik Ceko tersebut berhasil memborong dua gol kemenangan untuk Republik Ceko.

Patrik Schick

Pertandingan yang digelar di Hampden Park, Skotlandia, merupakan pertandingan pertama bagi Skotlandia dan Republik Ceko yang tergabung di grup D.Kemenangan menjadi target utama kedua tim demi bisa lolos ke fase gugur.

Skotlandia sebagai tuan rumah gagal mempersembahkan kemenangan dihadapan penggemarnya meski sudah tampil menekan sejak awal. Pertandingan tersebut diakhir dengan kemenangan Republik Ceko di skor akhir 2-0.

Dalam laga tersebut sosok Patrik Schick berhasil memborong dua gol itu resmi ditetapkan UEFA sebagai man of the match laga tersebut.

Pengamat teknikal UEFA, Packie Bonner menilai Schick layak menjadi man of the match karena kontribusinya yang luar biasa.

“Dia mencetak dua gol yang luar biasa, namun gol keduanya itu sungguh istimewa,”

“Ia memiliki sejumlah peluang dan ia memimpin lini serang timnya dengan baik. Ia mampu mengatur rekan-rekannya dan ia masuk mencari celah di saat ia dibutuhkan. Secara keseluruhan, . . . Gabung . . . ia tampil dengan luar biasa,”

Baca juga : Patrik Schick Resmi Menciptakan Gol Terjauh Dalam Sejarah Euro

Dua gol yang cietak Schick ini merupakan momen yang bersejarah bagi Republik Ceko.Karena menurut catatan UEFA sudah lama sekali ada pemain Republik Ceko yang bisa mencetak dua gol di turnamen besar antar negara.

Tomas Rosicky merupakan pemain Republik Ceko terakhir yang mampu melakukan hal tersebut pada Piala Dunia 2006.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Timnas Republik Ceko memuncaki klasemen sementara Grup D, dengan unggul selisih gol dari Inggris yang juga berhasil menang melawan Kroasia dengan skor 1-0. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...