Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Pandemi Jadi Alasan Inter Terpaksa Lepas Conte

Pandemi Jadi Alasan Inter Terpaksa Lepas Conte

Milan – Inter Milan memecat Antonio Conte tepat setelah membawa tim juara Liga Italia. Presiden Inter Steven Zhang mengungkap latar belakang keputusannya.

Conte

Conte dan Inter pisah jalan tepat tak lama setelah merebut Scudetto musim 2020/2021. Titel itu mengakhiri penantian juara sejak 2009/2010 silam, sekaligus mengakhiri dominasi Juventus.

Keputusan itu awalnya dianggap aneh, namun kemudian mulai terungkap bahwa Inter Milan memang tak punya banyak pilihan. Krisis finansial menghantam klub akibat pandemi yang berkepanjangan, sementara perusahaan induk mereka yakni Suning Group juga tengah kesulitan secara ekonomi.

Dengan segala keterbatasan yang akan dihadapi, Inter membicarakan kelanjutan proyek dengan Conte. Dalam pembahasan itu pula klub memastikan mesti melakukan penghematan dalam bujet transfer, sesuatu yang tidak diterima Conte.

Baca Juga : Menjadi Pelatih Real Madrid Adalah Opsi Satu-satunya Conte

“Dari saat pertama kali mengambil alih di Inter, kami berpikir bahwa Conte akan jadi pelatih terbaik untuk proyek kami dan dua tahun lalu, kami akhirnya berhasil membawanya ke Nerazzurri. Saya tetap yakin Conte adalah pelatih juara dan itulah alasan kami berinvestasi begitu banyak untuknya dan tim selama dua tahun terakhir,” . . . Gabung . . . kata Presiden Inter Steven Zhang kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Pandemi sudah menghantam pemasukan kami sangat keras musim panas lalu, tapi kami lanjut dengannya, berkonsentrasi pada musim yang kami yakini bisa kami menangi. Itu adalah keputusan yang tepat.”

“Tapi sekarang ongkos dari pandemi begitu besar, sehingga kami tak bisa apa-apa kecuali mempertimbangkan ulang situasi dan mencoba memangkas biaya. Jelas itu juga memengaruhi strategi transfer kami.”

“Perbedaan-perbedaan pandangan dalam situasi itu membawa kami ke perpisahan ini. Sesuatu yang bukan hal fundamental buatnya, adalah hal fundamental buat klub ini. Dan sebaliknya. Conte adalah pelatih top, tapi sebagai presiden, saya harus memikirkan soliditas klub ini,” ujar Zhang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Ingin Kembali Memenangkan Scudetto Bersama Inter Milan

Milan – Nama Lautaro Martinez belakangan ini menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris, yakni Arsenal ...