Home > Timnas Indonesia > Otavio Dutra Berharap Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Otavio Dutra Berharap Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Jakarta – Pemain naturaliasasi Otavio Dutra mengaku sangat berharap bisa kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Otavio Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 September 2019 lalu.

Saat Timnas Indonesia masih dilatih Simon McMenemy, Otavio Dutra sempat mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketika itu, Otavio Dutra sempat mencatatkan dua kali penampilan bersama Tim Garuda. Namun, setelah itu Otavio Dutra belum dipanggil kembali untuk bisa membela tim Merah Putih.

Baca juga : September Timnas Indonesia Akan Berlaga Kembali di Babak Play-off Piala Asia 2023

Karena itu, pemain Persija ini berharap dirinya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, untuk bisa kembali membela timnas.

“Kalau pelatih panggil, tentu saja saya selalu akan siap untuk membela Timnas Indonesia. Kalau dari kemampuan, saya yakin bisa bantu Timnas Indonesia,” kata Otavio Dutra.

“Akan . . . Gabung . . . tetapi, semua itu tergantung dari pelatih. Mau saya yang pemain berpengalaman atau tidak,” lanjut Otavio Dutra.

Namun demikian, keinginan Otavio Dutra ini sepertinya akan sulit terwujud karena Shin Tae-yong tengah membangun skuad Timnas Indonesia untuk masa depan dengan banyak memanggil para pemain muda, sedangkan usia Otavio Dutra sudah menginjak 37 tahun.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF, hingga SEA Games 2021.

x

Check Also

Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Harus Seperti Asnawi Mangkualam Bila Ingin Berubah

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali memuji Asnawi Mangkualam di depan media Korea ...