Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Omzet Penjualan Jersey Persib Mulai Meningkat, Nama Punggung Ezra Walian Paling Dicari

Omzet Penjualan Jersey Persib Mulai Meningkat, Nama Punggung Ezra Walian Paling Dicari

Bandung – Menjelang akan dimulainya Liga 1 2021, omzet penjualan jersey Persib Bandung dikabarkan mulai meningkat.

Menurut keterangan Supervisor Persib Store, Nabella Mizka, peningkatan angka penjualan mulai terlihat saat menjelang ajang Piala Menpora 2021 lalu.

Sejak saat itu angka penjualan jersey Persib meningkat cukup signifikan, apalagi ditambah pula sudah ada kejelasan dari izin Polri terkait penyelenggaraan Liga 1 2021/22.

“Awal Januari ketika ada kabar Piala Menpora bergulir, penjualan jersey mulai meningkat lagi, karena kami juga ada artikel baru untuk 2021. Penjualan meningkat sampai sekarang. Jersey belum ada yang baru tapi lumayan juga penjualannya,” jelas Nabella.

Nabella menambahkan, pandemi Covid-19 melanda sejak pertengahan Maret 2020 lalu membuat omzet penjualan mulai menurun hingga 40 persen. Ditambah pula setelah itu kompetisi di Indonesia vakum sepanjang tahun 2020 karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Dari tahun 2020 itu pada awal launching itu penjualan sampai Rp1 miliar per bulan. Tetapi, semenjak corona cuma penjualan agak menurun, tapi tidak terlalu jauh anjloknya, masih 60 persen. Hitungannya masih bagus,” kata Nabella.

Bahkan menurut penuturan Nabella, Persib store sempat tutup pada periode Maret hingga Mei 2020. Meski demikian, penjualan masih dilayani via online.

“Kami jualan di online itu lumayan omzetnya tidak terlalu jauh turunnya, masih di kisaran Rp 500 juta . . . Gabung . . . per bulan. Hanya saja offline store tidak kami buka. Begitu kami buka lagi pada Juli sampai akhir tahun, penjualan meningkat dari Rp 500 juta ke Rp 600 juta. Namun, karena kompetisi tidak ada penjualan turun lagi pada November hingga Desember, sekitar Rp 400 juta perbulan,” ungkap Nabella.

Sementara itu, jersey Persib Bandung yang paling banyak diburu adalah jersey utama yang berwarna biru.

“Jersey home Persib Bandung paling laku banyak penjualannya. Kalau jersey kedua dan ketiga itu juga laku tapi tidak seantusias jersey home,” ungkap Nabella.

Sementara itu, jersey dengan nama punggung pemain yang paling banyak dicari yakni jersey milik Ezra Walian. Apalagi sang pemain tampil cukup bagus di ajang Piala Menpora 2021.

“Kalau tahun kemarin itu Omid Nazari dan Wander Luiz, tapi untuk tahun sekarang itu Ezra Walian paling favorit. Kalau lokalnya Febri,” jelasnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...