Home > Timnas Indonesia > Nurhidayat Dicoret Dari Timnas Indonesia Karena Dua Kesalahan Ini

Nurhidayat Dicoret Dari Timnas Indonesia Karena Dua Kesalahan Ini

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk mencoret Nurhidayat Haji Haris karena dianggap insipliner.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ada dua kesalahan fatal yang dilakukan Nurhidayat sehingga terpaksa Shin Tae-yong memulangkan sang pemain.

Nurhidayat memang diketahui telah dipulangkan pada Selasa (01/06/2021) lalu, dan saat ini telah berada di Jakarta untuk menjalani karantina mandiri.

Baca juga : Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Yunus Nusi mengungkapkan, Nurhidayat kerap datang terlambat saat latihan dan makan sembarangan.

“Iya itu benar,” kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, Yunus Nusi memastikan tidak ada pemain pengganti dari Tanah Air yang akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) untuk menggantikan posisi Nurhidayat karena Shin Tae-yong tidak memintanya.

“Sejauh ini tidak ada pengganti,” jelas Yunus Nusi.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kali Shin Tae-yong mencoret pemain dari Timnas Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini juga pernah mencoret Yudha Febrian dan Serdy Ephy dari skuad . . . Gabung . . . Timnas U-19 Indonesia, juga karena kasus indisipliner.

Nurhidayat sendiri sempat ikut pada laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan (25/05/21) dan Oman (29/05/21).

Dengan pencoretan Nurhidayat ini maka bek tengah Timnas Indonesia tinggal menyisakan Rachmat Irianto, Andy Setyo dan Arif Satria. Sementara itu, dua bek tengah lainnya yakni Ryuji Utomo dan Koko Ari masih mengalami cedera.

Sementara itu, di UEA Timnas Indonesia masih akan menjalani tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...