Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Neymar Jadi Jimat Kemenangan Brasil Atas Paraguay

Neymar Jadi Jimat Kemenangan Brasil Atas Paraguay

Mega bintaang PSG, Neymar tampil gemilang saat timnas Brasil menumbangkan timnas Paraguay 2-0 dalam laga ke-6 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Selasa (8/6/2021) waktu setempat.

Bertanding di Stadion Defensores del Chaco, Neymar sukses menyumbangkan gol dan assist untuk Tim Samba. Juru gedor berusia 29 tahun itu mencetak gol kilat ketika pertandingan baru berlangsung 4 menit.

Gabriel Jesus mengawali aksi di sisi kanan penyerangan Brasil, pemain Manchester City itu kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Paraguay. Operan Jesus mengarah tepat ke Richarlison, tetapi sang striker gagal menendang bola. Bola lalu menuju ke Neymar yang dengan tenang melepaskan sepakan kaki kanan ke gawang Paraguay tanpa bisa dibendung kiper Antony Silva.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Setelah gol tersebut, Neymar kembali mengambil peran dalam proses gol kedua Brasil pada pengujung laga. Neymar mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Paraguay untuk Lucas Paqueta.

Lucas Paqueta langsung melepaskan tendangan datar kaki kiri yang menuju tiang kanan gawang Paraguay. Bola hasil sepakan Paqueta . . . Gabung . . . meluncur masuk ke dalam gawang meskipun sempat membentur tiang. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga wasit Patricio Loustau meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Bagi Neymar, sumbangan sebiji gol ke gawang Paraguay kian menegaskan dirinya sebagai jimat kemenangan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Pasalnya, Brasil selalu memenangi pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan saat Neymar mencetak gol.

Dilansir dari Opta Joao, Neymar tercatat telah mencetak gol dalam 9 laga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan sejak 2016.

Rinciannya adalah Neymar membobol gawang Ekuador (2 pertemuan), Paraguay (2), Kolombia (1), Bolivia (1), Argentina (1), Uruguay (1), dan Peru (1).

x

Check Also

PROKES Dilakukan Timnas Dengan Ketat Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Serangkaian protokol kesehatan ketat jelang tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dijalani Timnas Indonesia. Bahkan, ...