Home > Berita Liga Spanyol > Mourinho Puji Hazard Tapi Bongkar Keburukan Saat Sesi Latihan

Mourinho Puji Hazard Tapi Bongkar Keburukan Saat Sesi Latihan

Jose Mourinho tidak ragu dengan kualitas pemain Real Madrid, Eden Hazard. Sayangnya, pelatih anyar AS Roma itu tidak menyukai tindak-tanduknya di sesi latihan. Sebelum memperkuat Real Madrid, Hazard menghabiskan tujuh musim karirnya untuk membela Chelsea. Dalam rentang waktu itu, ia sempat bermain untuk Mourinho yang melatih the Blues di tahun 2013 sampai 2015.

Rekor Hazard saat berada di bawah asuhan Mourinho cukup bagus. Dalam waktu dua musim, ia mampu menghasilkan total 36 gol dari 101 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga membantu the Blues menjuarai Premier League. Seiring berjalannya waktu, penampilan Hazard di Chelsea semakin memikat Real Madrid. Mereka pun memutuskan membawanya ke Santiago Bernabeu di tahun 2019 dan sejak saat itu, Hazard tidak lagi menjadi pemain yang sama.

Sudah pasti, ada alasan mengapa Hazard tidak bermain bagus di Real Madrid yang mungkin tidak diketahui oleh publik. Selain fakta kalau dia lebih sering mengalami cedera ketimbang memberikan kontribusi di lapangan tentunya. Mourinho mengungkap hal yang tidak ia senangi dari Hazard dalam sesi latihan. Dan mungkin saja, itulah yang menjadi penyebab Hazard tidak bermain bagus di Real Madrid.

“Sejujurnya pemain luar biasa yang anda lihat itu adalah seorang pemain hebat dengan latihan yang . . . Gabung . . . sangat buruk. Anda bisa membayangkan seperti apa jadinya dia kalau bersikap super-profesional di sesi latihan,” kata Mourinho.

Sungguh, Mourinho punya banyak aspek yang bisa disanjung dari seorang Hazard. Ia tidak banyak muncul ke depan media dengan kontroversi dan memiliki keluarga yang harmonis. Tapi penilaiannya jadi buruk karena sikap Hazard di sesi latihan.

“Dia seperti tidak berada pada generasi pemain yang sekarang, dia sangat pendiam. Dia benar-benar fokus pada keluarganya, anak-anaknya, kedua orang tuanya, hidup yang sangat tenang,” kata Mourinho.

“Tapi dia masuk ke lapangan setiap pagi dan tidak bekerja banyak. Saat dia berada di lapangan, anda tidak melihat refleksi pekerjaan selama sepekan, anda hanya melihat refleksi dari talentanya semata.”

“Jadi dia adalah seorang pemain yang luar biasa, dan anda bisa bayangkan apabila dia adalah seorang pemain yang luar biasa profesionalnya,” kata Mourinho.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...