Home > Berita Euro > Minim Kontribusi Di Timnas Inggris Jordan Henderson Kena Kritik

Minim Kontribusi Di Timnas Inggris Jordan Henderson Kena Kritik

Inggris – Legenda sepakbola, Roy Keane tidak terkesan dengan penampilan Jordan Henderson, ketika memperkuat Timnas Inggris di laga uji coba. Eks Manchester United itupun mempertanyakan kehadiran gelandang Liverpool tersebut dalam skuad the Three Lions.

jordan henderson

Henderson tampil sebagai pengganti ketika Inggris menjalani laga uji coba terakhir sebelum Euro 2020. Melawan Rumania di Riverside Stadium hari Minggu (6/6/2021), tim besutan Gareth Southgate tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Henderson menggantikan Kalvin Phillips sebelum babak kedua dimulai dan dinilai tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam permainan Timnas Inggris secara keseluruhan.

Henderson gagal memanfaatkan peluang untuk membantu Inggris menang lewat titik putih, namun dirinya gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Kritikan pedas datang dari Keane,begitu pertandingan usai.Kane merasa kalau pria berusia 30 tahun itu belum cukup bugar buat ikut berpartisipasi dalam Euro 2020.

Sebelumnya, Henderson sempat absen lama dikarenakan cedera. Menurut catatan Whoscored, pemain yang juga . . . Gabung . . . pernah bermain untuk Sunderland tersebut belum pernah tampil lagi semenjak Liverpool dikalahkan Everton pada bulan Februari lalu.

“Sudah jelas kalau Jordan tidak sedang fit. Saya tidak yakin kalau dia harus terlibat. Sebab secara fisik dan mental, laga hari ini seharusnya tidak terasa berat buat dia,” ujar Keane kepada ITV.

“Dia adalah pemain yang berpengalaman tapi tidak pernah menendang bola selama tiga setengah bulan dan langsung terlibat dalam Piala Eropa, dia pasti tidak baik-baik saja,” lanjutnya. (Ara-satupedia.com)

 

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...