Home > Copa America > Messi Beri Kritikan Setelah Argentina Imbang Lawan Chile

Messi Beri Kritikan Setelah Argentina Imbang Lawan Chile

Lionel Messi melontarkan kritikan terhadap performa Timnas Argentina setelah bermain imbang melawan Chile pada laga Grup A Copa America 2021. Messi menyebut ada tiga kekurangan Argentina. Menjalani pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) pagi WIB, Timnas Argentina mendapat perlawanan sengit dari Chile. La Albiceleste menorehkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Chile.

Satu dari lima peluang bagus itu sukses membuahkan hasil. Bola hasil eksekusi tendang bebas Lionel Messi pada menit ke-33, menghujam deras gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo. Sayangnya, Timnas Argentina gagal mempertahankan keunggulan itu. Chile berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Eduardo Vargas pada menit ke-57. Sampai pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga : Lionel Messi Cetak Gol Melalui Freekick di Copa America, Ronaldo?

Hasil itu membuat Timnas Argentina untuk sementara berada di posisi kedua Grup A dengan nilai satu. Adapun Timnas Chile menghuni peringkat . . . Gabung . . . ketiga dan juga mengoleksi satu angka. Lionel Messi mengaku tidak puas dengan penampilan Timnas Argentina saat bertemu Chile. Menurut Messi, La Albiceleste kurang tenang, minim dalam menguasai bola, dan tidak bermain lebih cepat.

“Pertandingan ini rumit. Kami kurang tenang, kurang menguasai bola dan bermain lebih cepat. Penalti yang didapat Chile mengubah permainan,” kata Messi.

“Kami ingin mengawali Copa America dengan kemenangan. Sekarang kami akan menghadapi Uruguay, yang juga akan berjalan sulit. Tapi, kami harus memikirkan pertandingan berikutnya sekarang,” jelasnya.

Rencananya, duel Timnas Argentina versus Uruguay akan berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia pada 19 Juni mendatang.

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...