Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Meski Kalah Lawan Madura United, Pelatih Persela Puas

Meski Kalah Lawan Madura United, Pelatih Persela Puas

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku puas dengan perfoma skuad Joko Tingkir meski kalah saat laga uji coba melawan Madura United.

Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021) ini, Persela Lamongan kalah dengan skor tipis 0-1.

Menurut mantan pelatih Borneo FC ini, lini pertahanan Persela Lamongan berhasil menerapkan strategi compact defence yang telah dilatih dengan baik.

Barisan pertahanan Persela Lamongan mampu membendung serangan-serangan yang dilancarkan para penyerang Madura United, sehingga hanya satu gol yang berhasil lolos.

Satu gol ini pun terjadi dari skema bola mati, tepatnya dari tendangan pojok.

“Kami rapi sekali dalam bermain. Tadi golnya hanya dari set piece corner,” ungkap Iwan Setiawan.

Meski demikian menurut Iwan Setiawan masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari hasil laga uji coba tersebut sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan digelar pada 10 Juli mendatang.

“Memang masih ada celah yang perlu diperbaiki,” ujar Iwan Setiawan.

Pada laga uji coba ini, Persela lebih banyak menurunkan pemain mudanya, tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Abiyoso, Malik Risaldi, hingga Ahmad Bustomi.

Iwan . . . Gabung . . . Setiawan menilai para pemain muda Persela masih tergesa-gesa saat menguasai bola dan membangun serangan, sehingga belum cakap mengatur tempo dan irama permainan.

“Kami cukup puas dengan penampilan anak muda, kami memang turun dengan pemain muda. Ini menunjukkan kalau mereka bisa. Itu nilai positif yang kami dapatkan,” kata Iwan Setiawan.

“Dalam irama yang cepat saat memenangkan bola, mereka buru-buru. Padahal mestinya ada momen kami harus lebih sabar dan memainkan ball possesion,” sambungnya.

Karena itu, Iwan Setiawan akan kembali fokus pada menu latihan transisi dan attacking untuk memperbaiki kekurangan.

“Minggu besok kami latihan attacking dan transisi. Prioritasnya memberikan gambaran, passing-passing vertikal. Konsekuensi dari permainan itu adalah gagal, tapi kalau sukses besar peluang menciptakan gol,” tandasnya.

x

Check Also

Persela Ingin Bangun Lapangan dan Dirikan Persela Football Academy

Lamongan – Persela Lamongan memiliki dua proyek ambisius menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22. Klub ...