Home > Timnas Indonesia > Meski Kalah, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tetap Optimis Dengan Pemain Muda

Meski Kalah, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tetap Optimis Dengan Pemain Muda

Dubai – Timnas Indonesia dihajar dengan skor 0-5 saat bertemu Uni Emirate Arab (UEA), pada laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Menurut keterangan asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol, kualitas pemainnya memang kalah jauh dibandingkan dengan UEA.

Apalagi para pemain Timnas Indonesia sedikit menurun mentalnya karena Evan Dimas gagal mengeksekusi hadiah tendangan penalti pada laga tersebut.

“Kualitasnya kita akui jauh dari lawan kita ucapkan selamat kepada UEA. Mungkin gara-gara penalti gagal. Kalau sukses suasananya pasti ke Timnas Indonesia,” kata Choi In-cheol.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Wanita Korea Selatan ini mengaku masih optimis dengan masa depan Timnas Indonesia karena kebanyakan berisi para pemain muda yang baru menjalani debutnya di laga internasional.

“Belajar dari kekalahan ini, pasti akan . . . Gabung . . . berkembang juga. Karena hal positif, pemain kami muda dan ke depan lebih baik lagi,” ujar Choi In-cheol.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang berisi para pemain muda yang memang belum berpengalaman bertanding di ajang internasional, kecuali Evan Dimas dan beberapa pemain lainnya.

“Jujur kita gak puas, tapi ke depannya pasti lebih baik. Latihan dengan baik. Kalah pengalaman, tapi kami punya harapan besar ini pemain muda,” tandasnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...