Home > Timnas Indonesia > Menpora Minta Timnas Indonesia Bekerja Keras Demi Perbaiki Ranking FIFA

Menpora Minta Timnas Indonesia Bekerja Keras Demi Perbaiki Ranking FIFA

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali mengaku senang dengan hasil perjuangan Timnas Indonesia melawan Thailand meski masih berakhir imbang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Pada laga ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal dua kali, namun dua kali pula tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mampu menyamakan skor.

Dua gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh I Kadek Agung Widnyana (39′) dan Evan Dimas (60′).

Sementara dua gol Thailand dicetak Narubadiin Weerawatnodom (5′) dan Adisak Kraisorn (50′).

“Kami senang. Ini hasil dari pelatnas yang singkat, tetapi sudah memperlihatkan hasil,” kata Menpora, Jumat (4/6/2021).

“Mayoritas mereka (pemain Timnas Indonesia saat ini) adalah yang akan disiapkan oleh (pelatih) Shin Tae-yong untuk ke SEA Games 2021,” lanjutnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih akan menghadapi dua pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia, yakni melawan Vietnam pada Senin (07/06/2021), dan tuan rumah Emirate Arab (UEA) pada Jumat (11/6/2021) mendatang.

Baca juga : Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand, Menpora Yakin Raih Terbaik di SEA Games 2021

Untuk dua laga ini, Zainudin Amali meminta agar Timnas Indonesia bekerja keras dan bertanding dengan serius agar bisa mencapai hasil maksimal, demi memperbaiki ranking Indonesia di FIFA.

“Menjadi pemain Timnas itu impian seluruh pesepakbola di dunia, percuma dia bagus di klub saja tapi belum . . . Gabung . . . bisa bermain di Timnas,” ucap Zainudin Amali.

“Untuk itu saya minta anak-anak yang sekarang ada di Dubai saya minta untuk serius. Masih ada dua laga lagi, lawan Vietnam dan UEA, walaupun ini sudah tidak menentukan posisi kita di Piala Dunia tapi hasil maksimal akan mengubah ranking FIFA kita,” lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali juga menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik ke depannya.

“Dari awal saya meyakini bahwa Shin Tae-yong memang cocok untuk melatih Timnas Indonesia, sejak awal itu, sejak kita persiapkan Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya ditunda ke 2023,” kata Zainudin Amali.

Menpora kemudian menyinggung soal hasil imbang melawan Thailand, lawan yang biasanya sulit untuk dihadapi Timnas Indonesia.

“Nah akhir-akhir ini kan kita agak susah menghadapi Thailand, menahan imbang saja susah apalagi menang,” ujar Zainudin Amali.

“Apalagi tim ini dipersiapkan dalam waktu singkat tapi dia (Shin Tae-yong) pasti tahu di mana kelemahan pemain kita sehingga itu yang digenjot walaupun itu belum sepenuhnya, tapi hasil itu bagi saya sudah bagus,” tambahnya.

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...