Home > Berita Liga Spanyol > Memphis Depay Mau Dikontrak Barcelona Hanya 2 Tahun

Memphis Depay Mau Dikontrak Barcelona Hanya 2 Tahun

Rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim panas ini adalah Memphis Depay. Dan selayaknya ketigak pemain baru lainnya, Depay juga diboyong dengan status bebas transfer.

Seperti yang diketahui, kontrak Depay bersama Olympique Lyon resmi berakhir pada tanggal 30 Juni mendatang. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama sehingga Depay bebas bergabung dengan klub lain.

Barcelona telah mengintai Depay sejak lama, bahkan sempat melakukan pendekatan di musim panas tahun 2020 lalu. Tapi sayangnya, Lyon belum tertarik untuk membiarkan bintangnya pergi terlalu dini.

Pada akhirnya, Depay dan Barcelona berjodoh juga. Pemain Timnas Belanda tersebut direkrut tanpa biaya transfer serta diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Terbilang singkat untuk ukuran pemain.

Biasanya, kontrak berdurasi singkat diberikan kepada pemain yang sudah memasuki usia-usia pensiun. Umumnya di atas 30 tahun. Namun usia Depay sekarang masih 27 tahun, sehingga kontrak pendek ini membuat publik jadi bertanya-tanya.

Namun pertanyaan publik tidak ada artinya kalau Depay sendiri yang menyetujui proposal tersebut. Ia mengaku senang dengan kontrak tersebut maupun durasi perjanjiannya.

“Kami melakukannya bersama tim hukum dan dengan Barca, kedua belah pihak merasa senang dengan itu,” ujarnya ketika ditanya oleh¬†NOS soal mengapa dirinya mau berkomitmen terhadap klub . . . Gabung . . . sampai tahun 2023 saja.

Depay senang karena akhirnya bisa kembali bermain untuk klub yang menyandang status ‘raksasa’ di Eropa. Sebelumnya, Depay pernah memperkuat Manchester United dan mengalami kegagalan total di sana.

“Tentu saja, adalah sebuah impian untuk bermain untuk klub sebesar ini. Karir saya mengalami naik dan turun. Saya sempat mengalami momen yang baik dan buruk,” kata Depay lagi.

“Saya mencoba berjuang dan sekarang hasilnya terbayarkan, menunjukkan bahwa anda harus terus berjuang dan percaya kepada diri sendiri. Saya bangga dengan itu dan ini adalah sesuatu yang akan saya fokuskan setelah liburan,” tutupnya.

Depay akan bekerja sama kembali dengan Ronald Koeman yang pernah mengasuhnya di Timnas Belanda. Ia juga akan bersaing dengan barisan lini depan Barcelona yang diperkuat bintang seperti Sergio Aguero, Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...