Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat anggota Timnas Indonesia yang positif terpapar Covid-19.

Disebutkan dalam media itu bahwa empat anggota Timnas Indonesia yang positif Covid-19 tersebut terdiri dari 3 pemain dan 1 staf Timnas Indonesia.

Karena itu, TheTao247 meminta agar Timnas Vietnam berhati-hati saat kembali dari Uni Emirat Arab (UEA) sebab tim asuhan Park Hang-seo tersebut sebelumnya sempat berhadapan dengan Timnas Indonesa pada laga Kualikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Timnas Vietnam sendiri sudah kembali ke negaranya pada hari Rabu (17/6/2021).

“Berita buruk buat pasukan Park Hang-seo dan anak asuhnya sebelum meninggalkan UEA. Ada 3 pemain dan 1 staf Timnas Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19,” tulis TheTao247.

Meski demikian, media tersebut tidak menyebutkan siapa saja anggota Timnas Indonesia yang terpapar Covid-19 dan dugaan di mana mereka terpapar.

Timnas Indonesia sendiri sudah meninggalkan Dubai, UEA, dan sudah mendarat di Jakarta sejak 13 Juni lalu, untuk kemudian menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

Menurut keterangan Direktur Teknik . . . Gabung . . . PSSI Indra Sjafri, Timnas Indonesia yang kembali dari UEA dalam keadaan sehat, serta telah menjalani tes swab PCR.

“Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali,” kata Indra Sjafri, saat itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas.

“Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar,” ujar Evan Dimas.

Pihak PSSI juga belum memberikan konfirmasi terkait pemberitaan dari media Vietnam tersebut.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...