Home > Timnas Indonesia > Media Thailand Sebut Timnas Indonesia Licik, Kok Bisa?

Media Thailand Sebut Timnas Indonesia Licik, Kok Bisa?

Jakarta – Media asing asal Thailand, Siam Sport, mengkritik penampilan para pemain Timnas Indonesia yang menurut mereka bermain licik.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertemu Thailand pada matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Menurut Siam Sport, pemain Timnas Indonesia sering terbaring di lapangan sehingga mengganggu ritme permainan Timnas Thailand.

“Tapi pemain Indonesia licik karena selalu sering terjatuh. Lebih parah lagi, wasit hanya memberi injury time 5 menit,” tulis Siam Sport pada artikelnya yang berjudul ‘5 Hal yang Terlihat dari Permainan Thailand yang Dipukul oleh Indonesia’.

Pada laga tersebut memang beberapa pemain Indonesia terjatuh akibat dilanggar dengan cukup keras oleh pemain Thailand.

Egy Maulana Vikri harus digantikan Osvaldo Haay pada menit ke-63 setelah mengalami masalah pada bahunya akibat terjangan keras pemain lawan.

Hal yang sama juga dialami Witan Sulaeman yang harus ditarik . . . Gabung . . . pada menit ke-70 dan digantikan Adam Alis.

Dalam laga tersebut, meski sempat dua kali tertinggal namun dua kali pula Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan.

Thailand lebih dulu unggul di menit-menit awal melalui gol Narubadin Weerawatnodom. Namun enam menit sebelum babak pertama usai, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Kadek Agung.

Di awal babak kedua, Thailand kembali unggul lewat sundulan Adisak Kraisorn. Tapi Indonesia kembali membuat skor imbang menjadi 2-2 lewat gol Evan Dimas.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...