Home > Timnas Indonesia > Media Asing Prediksi Indonesia Akan Kembali Jadi Bulan-bulanan UEA

Media Asing Prediksi Indonesia Akan Kembali Jadi Bulan-bulanan UEA

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA) pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yang akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, UEA, Jumat (11/6/2021) malam pada pukul 23.45 WIB.

Menjelang laga terakhir bagi Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia ini, media asal India Sportskeeda memprediksi tim Merah Putih akan kembali menjadi bulan-bulanan UEA.

Sportskeeda memprediksi Indonesia akan kalah dengan skor 1-3 dari UEA.

“Uni Emirat Arab menikmati perjalanan yang luar biasa di kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan (di semua ajang) dan hampir pasti memastikan tempat di babak berikutnya,” tulis Sportskeeda.

“Sebaliknya Indonesia berada di posisi terbawah grup setelah serangkaian hasil buruk. Kami memperkirakan tim tamu (UEA) akan merebut poin penuh atas Timnas Indonesia yang tidak berpengalaman (1-3),” lanjut Sportskeeda.

Pada laga ini Timnas Indonesia memang seharusnya menjadi tuan rumah, namun karena masih di masa pandemi Covid-19 maka AFC memutuskan agar sisa laga akan digelar terpusat di Dubai, UEA. Akibatnya, Indonesia harus menjamu Timnas UEA . . . Gabung . . . di Stadion Zabeel, Dubai, UEA.

Baca juga : Prediksi Indonesia vs UEA, Kualifikasi Piala Dunia 11 Juni 2021

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Al-Maktoum, 10 Oktober 2019 lalu, Timnas Indonesia yang saat itu masih dilatih Simon McMenemy dilumat UEA dengan skor 0-5.

Timnas UEA memang tampil luar biasa pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G ini. Meski menduduki peringkat kedua klasemen sementara namum UEA menjadi tim tertajam.

Timnas UEA sudah mengoleksi 15 gol hanya dari enam pertandingan. Bahkan pada dua laga terakhirnya, UEA sudah mengumpulkan 7 gol.
Sementara Timnas Indonesia menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup G, yakni dengan 22 gol.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...