Home > Berita Euro > Mbappe Diyakini Bisa Capai Prestasi Ronaldo Tetapi Tidak Mungkin Samai Messi

Mbappe Diyakini Bisa Capai Prestasi Ronaldo Tetapi Tidak Mungkin Samai Messi

Kylian Mbappe didukung penuh untuk terus mengembangkan level permainannya sampai mencapai level top seperti Cristiano Ronaldo. Tapi, Mbappe mungkin harus terima tidak bisa sehebat Messi. Mbappe saat ini dipandang sebagai calon pemain terbaik di dunia. Dia punya segalanya untuk bermain di level top, hanya harus benar-benar menjaga konsistensi perkembangan.

Di usia 22 tahun, Mbappe sudah meraih sejumlah trofi bergengsi, termasuk Piala Dunia. Dia pun memasuki Euro 2020 kali ini sebagai salah satu senjata andalan Prancis. Potensi Mbappe ini juga mencuri perhatian analis Premier League, Gary Lineker.

Baca Juga : Deretan Pemain Yang Cetak Rekor di Euro 2020

Lineker mendukung penuh Mbappe jadi pemain top berikutnya, tapi dia ragu Mbappe bisa menyamai level Messi. Menurutnya, Messi adalah pemain istimewa yang tidak akan pernah ada duanya.

“Mbappe adalah superstar global yang kemungkinan besar akan mengikuti jejak Ronaldo, tapi tidak dengan Messi dia bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan pemain lain,” kata Lineker.

“Bicara soal bakat, Mbappe tidak perlu diragukan lagi. Yang . . . Gabung . . . lebih penting malah apakah dia punya hasrat yang sama untuk mempertahankan kariernya selama 17-19 tahun seperti dua orang itu [Ronaldo-Messi].”

“Itu cukup luar biasa dan butuh sentuhan spesial untuk melakukannya,” jelasnya.

Menurut Lineker, keputusan penting berikutnya dalam karier Mbappe adalah menentukan klub yang tepat. Dia tidak bisa terus bertahan di PSG kalau ingin mencapai level top seperti Ronaldo-Messi.

“Dari segi kemampuan, Mbappe bisa melakukan hal-hal itu [main di level top] dengan gosip besar soal Real Madrid,” jelas Lineker.

“Apakah dia harus meninggalkan PSG untuk mewujudkan ambisi jadi legenda? Mungkin, saya tidak tahu, tapi saya kira itu tidak akan mengganggunya dari turnamen sekarang [Euro 2020].”

“Sepak bola selalu soal generasi berikutnya,” jelasnya.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...