Home > Berita Euro > Mason Mount dan Ben Chilwell Tidak Bisa Bela Inggris Karena Covid-19

Mason Mount dan Ben Chilwell Tidak Bisa Bela Inggris Karena Covid-19

Inggris- Dalam duel terakhir di fase grup Euro 2020 nanti, Inggris kemungkinan tidak dapat didukung oleh Mason Mount dan Ben Chilwell yang harus menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

Mason Mount dan Ben Chilwell

Mount dan Chilwell diyakini menjalin kontak fisik dengan bintang muda Skotlandia, Billy Gilmour. Sebelumnya, Gilmour dipastikan positif terinfeksi Covid-19 dan harus menepi selama 10 hari.

Mount, Chilwell, dan Gilmour bertemu dalam duel 0-0 Inggris kontra Skotlandia di matchday 2 Grup D Euro 2020. Usai laga tersebut diduga ketiganya yang sama-sama bermain untuk Chelsea,bercengekerama.

Sebenarnya tidak ada kasus positif Covid-19 dalam tim Inggris. Namun, mereka tidak bisa mengambil risiko untuk Mount dan Chilwell. Pernyataan resmi Inggris berbunyi demikian:

“Sebagai tindakan pencegahan dan setelah berkonsultasi dengan Public Health England, Ben Chilwell dan Mason Mount akan menjalani isolasi mandiri setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour, dalam pertandingan hari Jumat kemarin.”

“Kedua pemain ini akan dipisahkan dari sisa pemain Inggris lainya sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan Public Health England.”

“Seluruh skuad telah menjalani tes pada Senin sore dan semua terbukti negatif, sama seperti tes PCR pra-pertandingan hari Minggu lalu.”

Baca . . . Gabung . . . juga : Alasan Kenapa Jadon Sancho Dan Ben Chilwell Tidak Ada Saat Timnas Inggris Saat Lawan Kroasia

Sampai saat ini masih belum pengumuman secara pasti apakah Mount dan Chilwell harus absen di laga terakhir fase grup nanti.

Inggris akan bertemu dengan Republik Ceko dalam matchday 3 Grup D Euro 2020 pada Rabu (23/6/2021) nanti. Inggris harus menang untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Mount selalu bermain 90 menit dalam dua pertandingan Inggris, dirinya berduet dengan Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Sedangkan Chilwell, masih belum turun ke lapangan dirinya hanya sebagai pilihan yang mengisi bangku cadangan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...