Home > Timnas Indonesia > Mantan Pemain Juventus Puji Timnas Indonesia

Mantan Pemain Juventus Puji Timnas Indonesia

Jakarta – Mantan pemain Juventus yang saat ini membela Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku ikut mengamati bagaimana perkembangan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Marco Motta, masa depan Timnas Indonesia cukup cerah di tangan para pemain mudanya yang rata-rata masih berusia di bawah 23 tahun.

Hal ini terlihat bagaimana tim Mereh Putih yang kebanyakan terdiir dari para pemain muda mampu bermain agresif dan mengimbangi permainan Thailand, pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) lalu.

“Saya melihat sesuatu di tim ini. Saya mengetahui bahwa beberapa hari lalu, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand. Saya pikir itu bukan hasil yang buruk untuk mereka,” kata Marco Motta.

“Saya juga melihat tim ini masih sangat muda. Ini artinya, Anda akan memiliki tim nasional yang bagus di masa depan. Saya juga berharap yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” lanjut mantan bek Juventus dan AS Roma ini.

Marco Motta juga meyakini Timnas Indonesia saat . . . Gabung . . . ini berada di tangan pelatih yang tepat, karena Motta mengerti benar bagaimana etos kerja dan profesionalisme orang Korea Selatan saat ia masih berkarir di Inggris pada 2015 hingga 2016 lalu.

“Saya tahu tim ini dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan. Sewaktu saya masih bermain di Inggris, saya punya teman yang berasal dari Korea Selatan. Saya tahu bagaimana profesionalnya mereka. Saya pikir, ini sesuatu yang baik untuk Timnas Indonesia,” tutur Marco Motta.

Sementara itu, setelah berhadapan dengan Thailand, Timnas Indonesia sudah ditunggu Vietnam pada laga matchday ketujuh, di Al Maktoum Stadium, pada Senin (7/6/2021) malam pukul 23.45 WIB.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...