Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Mantan Pelatih Persija Jabat Posisi Penting di PSS Sleman

Mantan Pelatih Persija Jabat Posisi Penting di PSS Sleman

Sleman – Mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih, kini resmi bergabung bersama PSS Sleman, dan menjabat posisi penting di tim Super Elang Jawa.

Di manajemen PSS Sleman, Jan Saragih menjabat sebagai Kepala Departemen Football Performance PSS yang bertanggung jawab membantu pelatih dalam menganalisa performa para pemain PSS Sleman.

“Tugas kami adalah untuk menjaga supaya performa semua pemain bisa terjaga dengan baik dan selisihnya tidak jauh. Ini akan memberi kemudahan terhadap pelatih dalam memilih pemain,” ucap Jan Saragih, Kamis (17/6/2021).

Nantinya, departemen yang dipimpin Jan Saragih akan melakukan analisa data para pemain PSS Sleman dari segi fisik, teknik, dan taktikal, baik saat latihan, uji coba, maupun ketika sudah bertanding.

“Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknik dasar pemain yang kami analisa, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam pertandingan uji . . . Gabung . . . coba,” kata Jan Saragih.

Baca juga : PSS Sleman Bangun Tempat Pemusatan Latihan

Menurut mantan pelatih Badak Lampung FC di Liga 1 2019 ini, analisa data tersebut akan sangat berguna bagi peningkatan performa pemain-pemain PSS Sleman.

“Setelah itu, kami lapor ke pelatih. Pelatih juga bisa minta jika ingin melihat secara spesifik, nanti kami laporkan, gambarkan, dan kami transfer ke pemain yang dimaksud,” jelas Jan Saragih.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...