Home > Berita Bola > Mantan Bos Arsenal Lontarkan Sanjungan Untuk Kante

Mantan Bos Arsenal Lontarkan Sanjungan Untuk Kante

London – Arsene Wenger menebar pujian buat gelandang Chelsea N’Golo Kante. Kante disebutnya telah mengembangkan diri hingga menjadi pemain yang komplet!

Kante

N’Golo Kante menuai pujian besar usai membawa Chelsea memenangi Liga Champions 2020/2021. The Blues mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol Kai Havertz pada final di Do Dragao, Minggu (30/5/2021) lalu.

Kendati tak bikin gol atau assist, Kante krusial di lini tengah Chelsea. Ia menggalang pertahanan tim sehingga solid dan susah ditembus Man City.

Alhasil Man City cuma punya satu peluang on target sepanjang pertandingan itu, meski lebih banyak menguasai bola. Kante dianggap menjadi pemain yang menjahit lini tengah Chelsea, menentukan ritme pertandingan, hingga jadi kunci transisi permainan tim.

Mantan Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Kante sudah menambah dimensi dalam permainannya. Tak cuma mahir merebut bola dan memulai transisi, kini ia juga bisa menginisiasi serangan.

Baca Juga : Jasa Arsene Wenger Yang Tidak Akan Dilupakan Oleh Robin van Persie

“N’Golo Kante sudah menambahkan sesuatu ke permainannya. Sebelumnya dia merebut penguasaan dan membuat umpan yang bagus, dia dulu adalah perebut bola yang luar biasa,” kata Wenger, yang merupakan kompatriot Kante.

“Saya bilang luar biasa karena dia memenangi bola-bola krusial tanpa membuat pelanggaran. Tapi sekarang dia mampu menusuk dengan bola dan membuat umpan bagus di sepertiga akhir.”

“Itulah sebabnya saya yakin dia adalah gelandang serba bisa terbaik di Eropa pada saat ini,” kata pria yang kini bekerja sebagai pejabat FIFA tersebut kepada beIN Sports, dikutip Metro. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wenger

Liga Super Eropa Gagal Terwujud, Wenger Tak Terkejut

London – Arsene Wenger memberikan komentar soal potensi batalnya kompetisi Liga Super Eropa dilangsungkan pada ...